Beredar Informasi Subsidi Listrik Rp 5 Juta, PLN Pastikan Hoaks!

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Sabtu, 07 Mei 2022 10:25 WIB
Listrik gratis dan diskon tarif listrik dari PT PLN (Persero) diperpanjang hingga Desember 2020. Anggarannya akan ditambah.
PLN Pastikan Informasi tentang Subsidi Listrik Rp 5 Juta Hoaks/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

PT PLN (Persero) menegaskan informasi tentang adanya subsidi listrik sebesar Rp 5 juta yang dibagikan ke para pelanggan merupakan informasi palsu alias hoaks.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Diah Ayu Permatasari mengatakan saat ini beredar sebuah informasi disertai link dengan narasi bahwa PLN bagikan subsidi listrik sebesar lima juta menyertakan sebuah tautan yang diklaim sebagai cara untuk mendapatkan subsidi tersebut.

"Faktanya, informasi beserta tautan pada informasi tersebut adalah tidak benar, dan bukan merupakan broadcast resmi dari PT PLN (Persero)," kata Diah dikonfirmasi detikcom, Sabtu (7/5/2022).

Lebih lanjut ia mengimbau pelanggan untuk berhati-hati terhadap informasi terkait cara memperoleh subsidi listrik, sebab mengarah pada modus penipuan. "Seluruh informasi terkait subsidi listrik dan promo PLN dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile," jelas Diah.

Diketahui, beredar tautan link yang diklaim berasal dari PLN untuk mendapatkan subsidi listrik rumah tangga sebesar Rp 5 juta. Link ini beredar melalui WhatsApp baru-baru ini.

Jika tautan tersebut diklik maka muncul halaman situs yang terdapat tulisan sebagai berikut:

"Congratulations!

PLN Government Electricity Subsidy!

Through the questionnaire, you will have a chance to get 5000000 Rupiah."

Simak juga Video: PLN Bangun Ekosistem Digital untuk Penggunaan Mobil Listrik

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/ara)