Tak Melulu Lakukan Pengeboran, Anak Usaha BUMN Juga Lakukan Ini

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 12 Mei 2022 17:25 WIB
Pertamina EP
Foto: Pertamina EP
Jakarta -

Saat ini di tengah pemulihan perekonomian dunia, harga sumber daya alam minyak mentah mencapai harga yang tinggi akibat konflik geopolitik di belahan timur Eropa. Hal ini menyebabkan ketahanan energi negara-negara pengimpor minyak mentah dalam memenuhi kebutuhannya akan teruji, salah satunya Indonesia.

Dalam menjaga ketahanan energi nasional, pemerintah bersama SKK Migas terus berupaya menggenjot produksi migas nasional melalui percepatan kinerja Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Begitu pula dengan PT Pertamina EP (PEP). Selaku perpanjangan tangan pemerintah dalam mendukung kemandirian energi nasional, PEP bercita-cita mencetak angka produksi migas dengan cemerlang. Berbagai program pencarian dan pembuktian cadangan baru terus dilakukan.

Dalam menjalankan kelancaran kegiatan operasional dengan mengedepankan kesehatan dan keselamatan kerja, lingkungan serta mendukung masyarakat untuk meraih peluang pertumbuhan di masa depan, merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Ini dilakukan melalui implementasi program-program pengembangan masyarakat yang berkesinambungan. Hingga saat ini, PEP melalui lapangan migas di wilayah Subang, menjalankan program CSR yang menyasar hingga 948 penerima manfaat yang tersebar di Jawa Barat.

Salah satunya yakni Orang Dengan HIV AIDS atau ODHA. PEP Subang Field bersinergi dengan Dinas Kesehatan Subang merangkul kelompok rentan melalui Program PANTURA dengan memberikan pelayanan kesehatan sekaligus memberdayakan mereka agar menjadi lebih produktif.

"Usaha pemberdayaan masyarakat melalui program-program CSR yang dijalankan oleh PEP Subang Field merupakan representasi dari visi dan misi perusahaan, sekaligus arah kaki melangkah untuk selalu tumbuh bersama dengan masyarakat dan lingkungan sekitar," terang Manager Communication, Relation & CID Regional Jawa Hari Setyono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (12/5/2022).



Simak Video "Jokowi: Transisi Energi Akan Mengubah Pekerjaan Hingga Orientasi Bisnis"
[Gambas:Video 20detik]