ADVERTISEMENT

Beli BBM di SPBU Ini Bisa Lanjut Berendam di Kolam Air Panas

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 11 Jun 2022 10:51 WIB
Beli BBM di SPBU ini bisa lanjut berendam di air panas
Foto: Dok. Situs resmi PT Pertamina (Persero)
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa bagian barat, terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Contohnya pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.46134 di Jalan Raya Bandung-Tasikmalaya KM 81 Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya memiliki fasilitas umum pemandian air panas

Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto mengungkapkan pemandian air panas ini karena kawasan Kecamatan Kadipaten dan Ciawi terdapat beberapa titik panas bumi sumber mata air panas alami mengandung belerang dari pegunungan Kawah Karaha Bodas yang dikelola Pertamina Geothermal Energi (PGE), sehingga sangat mendukung sebagai salah satu obyek wisata di daerah tersebut.

"Sebagai upaya memberikan pelayanan yang sempurna kepada seluruh masyarakat dalam mendistribusikan energi untuk seluruh masyarakat di Wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta, Pertamina tidak hanya memastikan pasokan dalam kondisi aman, namun juga memberikan pelayanan tambahan kepada konsumennya agar selalu merasa nyaman," jelas Waljiyanto dalam siaran pers Sabtu (11/6/2022).

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menerangkan bahwa ini merupakan satu-satunya SPBU di Wilayah Regional Jawa Bagian Barat yang memiliki konsep rest area dengan pemandian air panas sebagai tempat peristirahatan pengunjung.

"Jadi tidak hanya membeli bahan bakar, di sini pengunjung juga bisa merelaksasikan diri di kolam air panas alami," jelas Eko.

Dia menyampaikan fasilitas pemandian air panas tersebut dibuat oleh pemilik SPBU pada 2010 untuk umum, agar bisa digunakan kapanpun oleh pengguna jalan atau pemudik yang ingin beristirahat.

Sejak penurunan kasus COVID-19 dan sudah diperbolehkannya Mudik Idul Fitri pada tahun ini, SPBU yang berada di pinggir kiri jalan dari arah Bandung itu, kata dia, sudah mulai ramai dikunjungi oleh pengunjung yang hanya sekedar untuk merendamkan tubuh mereka sejenak ke dalam kolam air panas alaminya.

SPBU tersebut menyediakan kolam air panas dengan luas sekitar 7x12 meter, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas kamar rendam, katanya. Selain pemandian, pengunjung dapat menikmati fasilitas lain seperti rumah makan, supermarket, musholla dan sarana istirahat lainnya bagi pemudik.

"Dengan waktu operasional 24 jam, maka diharapkan layanan SPBU dapat memberikan kepuasan kepada konsumen," tambah Eko.

(kil/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT