ADVERTISEMENT

Lengkap! Step by Step Bikin Akun MyPertamina, Sampai Login Berhasil

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Rabu, 29 Jun 2022 11:10 WIB
Infografis 11 daerah wajib daftar MyPertamina buat beli Pertalite & Solar
Foto: Infografis detikcom/Fuad Hasim
Jakarta -

Pengetatan pembelian BBM Pertalite dan Solar bakal segera dilakukan Pertamina. Pembelian BBM wajib pakai MyPertamina mulai 1 Juli 2022 mendatang. Nah, sebelum itu masyarakat harus mendaftarkan diri di aplikasi tersebut.

Mendaftarkan diri ke aplikasi MyPertamina pun sangat mudah. Sebelum mendaftar, pastikan kamu sudah unduh atau instal dulu aplikasi MyPertamina di Google Play Store atau Apps Store.

Cara Daftar & Buat Akun di Aplikasi MyPertamina

detikcom pun mencoba secara langsung untuk mendaftar akun di aplikasi MyPertamina. Setelah berhasil mengunduh aplikasi MyPertamina, langkah pertama kita akan diminta membuat akun dengan mengisi data pribadi seperti:

- Nama lengkap

- Nomor handphone aktif

- Tanggal lahir

- membuat pin (6 digit)

Jika data di atas telah terisi dengan benar, maka bisa langsung klik tombol 'daftar'. Setelah itu, akan ada metode verifikasi OTP yang dikirim melalui SMS dari MyPertamina. Apabila kode OTP telah masuk ke HP kamu, nantinya aplikasi akan secara otomatis menyelesaikan pendaftaran akun. Proses registrasi akun pun selesai.

Cara Login Akun di Aplikasi MyPertamina

Setelah berhasil membuat akun, pengguna bisa langsung login dengan memasukan nomor HP dan PIN yang dibuat saat pendaftaran tadi. Saat berhasil log in, kita akan melihat halaman utama aplikasi MyPertamina.

Langkah selanjutnya ada di halaman selanjutnya ya.

Lihat juga Video: Ini Arti Kode Angka 31, 33, dan 34 di SPBU Pertamina

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT