ADVERTISEMENT

Hari Pertama Pendaftaran Dibuka, Situs MyPertamina Eror!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 01 Jul 2022 10:08 WIB
Situs MyPertaminan Eror
Situs MyPertamina Eror. Foto: Achmad Dwi Afriadi
Jakarta -

Situs MyPertamina yang disediakan untuk pendaftaran pengguna Pertalite dan solar tak bisa diakses. Padahal, hari ini adalah hari pertama pendaftaran itu dibuka.

Seperti dilihat detikcom, Jumat (1/7/2022), muncul keterangan jika saat ini sedang tahap optimalisasi.

"Hi sobat Pertamina, terimakasih sudah mendaftar. Saat ini kami sedang melakukan optimalisasi, sabar ya kami akan segera kembali," bunyi keterangan tersebut.

Untuk diketahui, Pertamina mewajibkan pengguna BBM jenis Pertalite dan solar untuk mendaftarkan diri melalui website MyPertamina. Masa pendaftaran dilakukan mulai hari ini, 1 Juli 2022.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan pembelian BBM jenis Pertalite maupun Solar tetap dilakukan seperti biasa selama masa pendaftaran. Belum dilakukan penerapan menggunakan QR Code sehingga yang belum mendaftar tetap akan dilayani.

"Dalam proses pendaftaran itu pengisian BBM baik Solar maupun Pertalite masih bisa dilakukan seperti biasa. Jadi jangan beranggapan besok (hari ini) harus punya QR code kalau enggak ditolak, saya katakan itu tidak benar. Jadi selama proses pendaftaran, semua proses pembelian masih seperti biasa," kata Irto dalam konferensi pers virtual, Kamis kemarin (30/6/2022).

Sebagai tahap awal, baru diwajibkan bagi kendaraan roda empat dan beberapa lokasi yakni di Kota Bukit Tinggi, Padang Panjang, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjarmasin, Kota Yogyakarta, dan Manado.

Pendaftaran tidak hanya bisa dilakukan melalui aplikasi MyPertamina, tetapi juga lewat website https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Simak video 'Aplikasi MyPertamina Banjir Review Bintang 1':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT