ADVERTISEMENT

LinkAja Menang Banyak Gegara Beli Pertalite Pakai MyPertamina?

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 02 Jul 2022 19:30 WIB
Penggunaan MyPertamina untuk beli Pertalite dan Solar mulai diujicoba hari ini. Uji coba awal akan dilakukan di 11 daerah seluruh Indonesia.
Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina/Foto: Antara Foto/Iggoy el Fitra
Jakarta -

Pendaftaran MyPertamina untuk bisa membeli BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar sudah dibuka sejak 1 Juli 2022, kemarin. Jika sudah mendaftar MyPertamina, apakah sistem pembayaran BBM bersubsidi cuma bisa pakai LinkAja?

Pembayaran pembelian Pertalite dan Solar ini sempat dikabarkan hanya bisa dilakukan dengan aplikasi LinkAja. Namun ternyata jika dilihat pada aplikasinya sendiri, terdapat beberapa metode pembayaran lain yang bisa digunakan.

Misalnya seperti menggunakan kartu debit dari BRI, bank Mandiri, dan BNI. Ketiganya bisa digunakan dengan catatan pengguna harus mendaftarkan layanan debit yang dimiliki pada aplikasi MyPertamina ini.

Hal itu juga diungkapkan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan. Eko mengatakan dalam uji coba ini, masyarakat diberikan banyak opsi untuk melakukan transaksi. Bahkan, konsumen masih bisa menggunakan uang tunai.

"Jadi untuk pembayaran pun, masih sama dengan transaksi seperti biasa. Masyarakat memiliki banyak opsi, mulai dari pembayaran tunai (uang cash), kartu kredit/debit,ataupun pilihan nontunai lainnya, tidak terbatas hanya menggunakan MyPertamina," jelas Eko dalam keterangannya beberapa waktu lalu, dikutip Sabtu (2/7/2022).

Pada kesempatan berbeda, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting bahkan mengatakan, selama proses pendaftaran, pengisian BBM jenis Pertalite maupun Solar masih bisa dilakukan seperti biasa. Pembeli belum perlu menunjukkan QR code untuk bisa mendapatkan Pertalie dan Solar.

"Dalam proses pendaftaran itu pengisian BBM baik Solar maupun Pertalite masih bisa dilakukan seperti biasa. Jadi jangan beranggapan besok harus punya QR code kalau enggak ditolak, saya katakan itu tidak benar. Jadi selama proses pendaftaran, semua proses pembelian masih seperti biasa," kata Irto.

Adapun uji coba pendaftaran MyPertamina dilakukan di beberapa kota dan kabupaten di Kota Bukit Tinggi, Padang Panjang, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjarmasin, Kota Yogyakarta, dan Manado.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Resa Boenard si "Princess Bantar Gebang"

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT