ADVERTISEMENT

Banjir Rendam 92 RT di Jakarta, PLN Padamkan Listrik di Wilayah Ini

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 16 Jul 2022 11:40 WIB
Banjir di Bidara Cina, Jaktim (Anggi-detikcom)
Foto: Banjir di Bidara Cina, Jaktim (Anggi-detikcom)
Jakarta -

Hujan yang mengguyur sejak Jumat kemarin membuat beberapa daerah di Jakarta tergenang. BPBD DKI Jakarta terbaru mencatat ada 92 RT yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat, terendam banjir.

PT PLN (Persero) mengatakan, hingga sekarang baru ada satu wilayah yang dilakukan pemadaman listrik.

"Sampai dengan sekarang, (pemadaman) hanya di satu titik lokasi, di Bintaro," kata Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Kemas Abdul Gafar kepada detikcom, Sabtu (16/7/2022).

Kemas mengatakan, pemadaman tersebut dilakukan atas permintaan masyarakat untuk menjaga keamanan di instalasi rumahnya. Pemadaman listrik dilakukan sejak Sabtu pagi.

Lokasi detail dari daerah tersebut adalah Komplek Puri Kartika Baru. Hingga saat ini ada satu gardu listrik yang belum dinyalakan. PLN masih menunggu konfirmasi dari pemuka masyarakat atau pemerintah daerah setempat untuk dilakukan penyalaan kembali.

Kemas mengaku belum ada permintaan sama dari daerah lain. Namun, ia menyatakan siap bila diminta melakukan pemadaman.

"Untuk daerah lain belum ada permintaan yang sama. Kita melihat dan kita juga melaporkan. Dari sisi PLN sih sudah siap, tidak masalah," katanya menambahkan.

Terkait lama pemadaman listrik, PLN akan menunggu kesiapan masyarakat. "Kapan nyalanya, tergantung kesiapan masyarakat untuk dilistriki. Kalau PLN sudah siap tinggal ditekan tombolnya pasti nyala," pungkasnya.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT