ADVERTISEMENT

Pipa PGN Bocor di MT Haryono, Pasokan Gas Aman?

Tim Detikcom - detikFinance
Rabu, 20 Jul 2022 14:02 WIB
Petugas menangani kebocoran gas di Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022).
Foto: (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Kebocoran pipa gas terjadi di Jalan MT Haryono arah Cawang yang menyebabkan jalan tersebut ditutup siang ini. PGN sebagai pemilik pipa gas tersebut memastikan pasokan tidak terganggu.

Saat ini, tengah dilakukan investigasi penyebab pasti kebocoran pipa gas tersebut. Sebelumnya penyebab diduga karena prioyek integrasi stasiun KRL, LRT dan halte TransJakarta.

"Untuk penyebab kejadian sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama aparat," ujar Sheila Marlianty, Area Head PGN Jakarta dalam keterangannya, Rabu (20/7/2022).

Sheila memastikan, meski ada peristiwa ini, pasokan pipa gas terhadap pelanggan di sekitar lokasi kejadian aman.

"Kami akan memastikan bahwa layanan pelanggan gas bumi tidak terdampak terlalu lama dan akan meningkatkan koordinasi dengan pihak ketiga agar kehandalan dan keselamatan jaringan gas bumi termasuk personel dapat dikelola sesuai prinsip HSSE," ujarnya.

Sebelumnya, PGN membenarkan pipa gas yang bocor di lokasi tersebut adalah milik perusahaannya. Saat ini, petugas dari PGN tengah berada di lokasi untuk memastikan kondisi aman.

"Benar telah terjadi kebocoran pipa gas bumi pada Rabu, 20 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ini petugas Tim Penanganan Gangguan (TPG) PT PGN Tbk sudah berada dilokasi dan sedang memastikan kondisi infrastruktur dan perimeter sekeliling lokasi dalam keadaan aman," tuturnya.

Petugas TPG PGN telah mengamankan area sekitar dari aktivitas warga dengan memasang safety line. Petugas juga dalam proses identifikasi dampak kejadian serta rencana perbaikan sesegera mungkin. PT PGN Tbk juga telah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk mengidentifikasi pelanggan yang terdampak.



Simak Video "Kebocoran Pipa Gas Sudah Ditangani, Lalin MT Haryono Kembali Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT