ADVERTISEMENT

Harga BBM Melejit, Shell Bagi-bagi Bonus ke Karyawan di Seluruh Dunia

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 05 Agu 2022 09:30 WIB
Traffic moves past a Shell gas station, Tuesday, June 29, 2021, near downtown Seattle. (AP Photo/Ted S. Warren)
Foto: AP Photo/Ted S. Warren
Jakarta -

Raksasa migas Shell bagi-bagi bonus ke karyawannya setelah perusahaan mencetak rekor laba. Omzet dan dan laba perusahaan asal Belanda itu melejit menyusul harga minyak yang melambung.

Sebanyak 82.000 karyawan Shell di seluruh dunia akan menerima bonus ini, tapi para bos-bos di level atas dikecualikan. Bonusnya sebesar 8% dari masing-masing gaji karyawan.

Shell menyatakan bonus ini diberikan bukan dalam rangka melawan inflasi gila-gilaan yang sedang terjadi di seluruh dunia, melainkan lebih kepada penghargaan kepada karyawan yang sudah bisa memenuhi target penjualan.

Pekan lalu Shell sudah melaporkan laba sebesar 9 miliar poundsterling berkat tingginya harga minyak dan gas dunia. Saingan terbesarnya, BP, juga meraup laba tertinggi dalam 14 tahun terakhir yaitu sebesar 6,9 miliar poundsterling.

Perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina sudah mendorong harga minyak melambung. Kekhawatiran pasokan minyak dan gas yang menipis juga membuat harga makin tak terkendali.

Akibatnya harga jual BBM di berbagai negara juga mau tidak mau harus naik, termasuk di Indonesia.

"Bonus ini diberikan supaya karyawan bisa ikut merasakan keberhasilan perusahaan," kata Shell dalam keterangan tertulis dikutip BBC, Jumat (5/8/2022).

Perusahaan berlogo kerang kuning-merah itu juga akan membagikan dividen kepada pemegang sahamnya dari hasil kinerja keuangan tersebut.



Simak Video "Catat! Berikut Biaya dan Cara Ngecas Mobil Listrik di SPBU Shell"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT