ADVERTISEMENT

Per Juni 2022, 64 Kota/Kabupaten Sudah Dapat Penyaluran GasKita PGN

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 09 Agu 2022 16:44 WIB
Ilustrasi PGN
Foto: PGN
Jakarta -

Sampai dengan Juni 2022, GasKita PGN telah mengalir di 67 Kota dan Kabupaten se-Indonesia. Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk menyatakan, untuk selanjutnya komitmen tersebut dilanjutkan dengan rencana mengembangkan jaringan gas (jargas) GasKita melalui skema investasi internal dengan target sebanyak 400.000 sambungan rumah tangga pada tahun 2022.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PGN Tbk, Fadjar Harianto Widodo mewakili manajamen PGN saat mengumumkan undian "Program Bedah Dapur GasKita" Periode 1 (Juli 2022).

Ia menjelaskan, GasKita adalah produk gas bumi yang disalurkan menggunakan jaringan gas bumi dan langsung terhubung ke dapur atau lokasi usaha pelanggan. Banyak manfaat yang didapatkan, seperti kepraktisan karena tidak perlu ada penggantian tabung, suplai gas yang handal, dan juga sangat aman karena tim teknis selalu siap 24 jam untuk menyelesaikan kendala teknis.

"Benefit utama bagi negara tentang program pengembangan jargas adalah pengurangan subsidi energi dan penghematan devisa," kata Fadjar, Selasa (9/8/2022).

Sampai dengan semester-I 2022, SH Gas telah menyalurkan gas bumi ke 650.000 sambungan rumah tangga dengan jumlah volume pengaliran gas sebesar lebih kurang 95 juta meter kubik gas bumi.

"Penyaluran gas bumi tersebut setara dengan penghematan sekitar Rp 1,78 triliun per tahun, atas benefit pengurangan impor energi dan pengurangan subsidi," lanjut Fadjar.

Pada acara pengumuman undian "Program Bedah Dapur GasKita" Periode 1 (Juli 2022), diumumkan satu pemenang, dengan hadiah paket renovasi dapur dengan instalasi pipa jargas senilai Rp 40 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Fadjar juga mengajak masyarakat untuk menggunakan jargas GasKita, sehingga memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah "Bedah Dapur Gaskita" di periode undian selanjutnya.

"Program Bedah Dapur GasKita" diselenggarakan tiga kali dengan periode I Juli 2022, periode II Agustus 2022, dan periode III September 2022. Pengundian pemenang juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial DKI Jakarta, Perwakilan Kepolisian, dan Notaris.

Untuk mengikuti undian ini, syaratnya cukup mudah. Peserta wajib mendaftar berlangganan GasKita melalui pgas.id pada periode 1 Juli - 30 September 2022. Kemudian memasukkan nomor registrasi berlangganan gas, nomor telepon, dan kota lokasi pemasangan GasKita di www.pgn.id/bedahdapurgaskita.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT