ADVERTISEMENT

SPBU Pampang Info Pertalite Habis, Mulai Langka?

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 12 Agu 2022 21:22 WIB
Salah satu SPBU di Ciganjur Jakarta Selatan memasang pengumuman Pertalite habis
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Stok Pertalite di salah satu SPBU di Ciganjur, Jakarta Selatan mulai habis. Berdasarkan Foto yang beredar, tertulis jika stok BBM Pertalite sudah habis.

"PERTALITE HABIS, DALAM PERJALANAN. HABIS," bunyi pemberitahuan yang tertulis di sebilah papan di salah satu SPBU di Ciganjur, Jumat (12/8/2022).

Sementar Pertamax masih tersedia. Salah satu petugas SPBU menjelaskan jika Pertalite mulai habis pada jam 6 sore.

Padahal, SPBU itu baru melakukan pengisian pada pagi hari. Adapun kondisi ini sudah terjadi sejak kemarin, Kamis (11/8/2022).

"Kemarin juga Habis (stok) Pertalite. Diisi tadi pagi jam 10 pagi, jam 6 sore langsung habis," kata petugas SPBU menjelaskan.

detikcom sudah mencoba menghubungi Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, namun hingga berita ini naik, Irto Ginting belum memberikan penjelasan.

Namun sebelumnya Irto Ginting pernah menegaskan tidak ada pembatasan penyaluran Pertalite.

"Intinya hingga saat ini tidak ada pembatasan penyaluran Pertalite. Kita percepat pendistribusian ke SPBU," katanya kepada detikcom, Minggu (7/8/2022).

Dia mengatakan, stok Pertalite di atas 18 hari. Artinya, Pertamina menjamin pasokan tersebut selama 18 hari ke depan dan terus menjamin ketersediaannya.

"Stok Pertalite kita aman, di atas 18 hari. Kita percepat pendistribusian ke SPBU," ujarnya.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT