Pertamina Luruskan Kebakaran Tangki BBM Bukan di Area Kilang Balongan

ADVERTISEMENT

Pertamina Luruskan Kebakaran Tangki BBM Bukan di Area Kilang Balongan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 08 Sep 2022 15:19 WIB
Kebakaran terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3) lalu. Yuk lihat lagi Kilang Balongan sebelum dan saat terbakar.
Foto: Pool/Pertamina
Jakarta -

Manajemen PT Pertamina (Persero) meluruskan kebakaran di PV Valve area tangki yang terjadi di Integrated Terminal Balongan tidak terletak di kawasan kilang. Tangki dan kilang merupakan fasilitas yang berbeda dan jaraknya juga jauh.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menjelaskan, kilang dikelola oleh PT Kilang Pertamina International. Sementara, Integrated Terminal dikelola PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat.

"Itu fasilitas yang berbeda. Walaupun sama-sama Pertamina Grup dan berlokasi di Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Tapi entitas yang berbeda dan jaraknya juga jauh. Kilang itu di PT Kilang Pertamina International dan Integrated Terminal Balongan itu PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat," terangnya kepada detikcom, Kamis (8/9/2022).

"Jauh artinya fasilitas kilang dan terminal itu tidak dalam lokasi yang sama. Berbeda dan berjarak," sambungnya.

Dia menambahkan, insiden kebakaran ini tidak mengganggu penyaluran BBM di masyarakat.

"Nggak mengganggu," ujarnya.

Saat ini, pihaknya telah melakukan investigasi penyebab kebakaran. Kebakaran sendiri terjadi pada pukul 23.40 WIB.

"Pertamina dengan sigap menanggulangi insiden yang sempat terjadi pada PV Valve area tangki yang terdapat di Integrated Terminal Balongan, kejadian sekitar pukul 23.40 WIB dan penyebab kebakaran masih dalam investigasi," katanya.



Simak Video "Dahsyatnya Kebakaran Kilang Pertamina di Balongan"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT