Jokowi Naikkan Harga BBM, Megawati Bela Pertimbangan Sudah Matang

ADVERTISEMENT

Jokowi Naikkan Harga BBM, Megawati Bela Pertimbangan Sudah Matang

Eva Safitri - detikFinance
Jumat, 16 Sep 2022 11:11 WIB
Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri di Istana
Presiden Jokowi dan Megawati di Istana/Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jeju -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu menaikkan harga sejumlah bahan bakar minyak (BBM) Pertamina. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri angkat bicara soal kenaikan harga BBM ini.

Megawati meyakini pemerintah sudah mempertimbangkan dengan matang soal kenaikan harga BBM. Keputusan menaikkan harga BBM disebut bukan hal yang mudah.

"Ya tentu, bagaimana tidak dipertimbangkan, lalu apa gunanya ada rapat kabinet, sampai Ibu Ani (Sri Mulyani) sendiri telah menerangkan bahwa kepentingan ini sebenarnya kalau saya lihat adalah korelasi, antara Pertalite lalu soal kan demikian ya," ujarnya usai menjadi pembicara di Jeju Peace Forum 2022, International Convention Center (ICC), Jeju, Korea Selatan, dikutip dari detikNews, Jumat (16/9/2022).

Megawati juga bicara soal kemungkinan jika harga BBM tidak dinaikkan. Ia bertanya bagaimana jika situasi dan kondisi malah menjadi lebih sulit?

Megawati juga menegaskan bahwa keputusan menaikkan harga BBM bukan hal mudah.

"Pertanyaan saya, yang utama, kalau nanti tidak dinaikkan, lalu sikonnya (situasi dan kondisi, red) malah menjadi lebih sulit, lalu bagaimana? Jadi saya sangat yakin pemerintah itu, nanti bukannya karena kebetulan Presiden Pak Jokowi itu adalah presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan, saya tahu juga sampai dibawa bahwa urusan PDI Perjuangannya. Ini kan tentunya tidaklah begitu gampang. Asal-asalan saja dinaikkan BBM tersebut," ujarnya.

Cek berita selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Jokowi Kunker ke Kepulauan Aru, Cek Penyaluran BLT':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT