Viral Video Ketua Banggar DPR Naik Jet Pribadi, Netizen Singgung Listrik 450 VA

ADVERTISEMENT

Viral Video Ketua Banggar DPR Naik Jet Pribadi, Netizen Singgung Listrik 450 VA

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 17 Sep 2022 20:20 WIB
Ketua Banggar DPR 2019-2024 Said Abdullah
Foto: dok. Istimewa: Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Said Abdullah
Jakarta -

Heboh! Beredar di media sosial video ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Said Abdullah naik pesawat jet pribadi, sambil merokok.

Video beredar di TikTok sampai Instagram. Di video itu terlihat Said Abdullah mengenakan jas berwarna abu-abu dan kacamata di kepala.

"Yang penting di pesawat bisa ngerokok nomor 1," ujar Said, dilihat detikcom, Sabtu (17/9/2022).

"Pesawat sendiri lain soalnya," timpal seorang pria yang duduk di samping kiri Said.

Warganet mengomentari video tersebut seperti akun @ja**** yang menuliskan wakil rakyat seharusnya merakyat, jangan tidur waktu sidang soal rakyat ,#nyanyi lagu iwan fals.


Kemudian akun @fa***** yang menuliskan kekayaan, kemewahan, dan kesenangan rakyat sudah di wakilkan sama mereka. Bagian kesengsaraan dirasakan rakyatnya.

Lalu akun @kas****** menuliskan hebat naik jet pribadi, sambil merokok pula.

Ada pula netizen mengaitkan dengan pernyataan Said Abdullah soal penghapusan golongan daya listrik 450 VA. Contohnya, akun @ga***** menuliskan Dya 450 watt nggak nyusahin dia ngapain dihapus? Duh aneh-aneh aja kelakuannya.

Lalu akun @ap***** menuliskan muka gila, ngajuin daya 450 VA dihapus. Gue kerja di bagian pengawas penagihan listrik, kalau lagi kelapangan nagihin pelanggan yang bayarnya belasan ribu, kalo mereka nggak punya duit, benar-benar nggak punya. Karena kebanyakan di wilayah kerja gue ini, petani dan berkebun yang mengandalkan hasil tani.

detikcom telah menghubungi Said Abdullah, namun hingga berita ini ditayangkan, Said belum merespons. Sebelumnya Said Abdullah dalam rapat di Banggar DPR menyatakan golongan daya listrik 450 VA dialihkan ke 900 VA

"Kita sepakat dengan pemerintah untuk 450 VA menjadi 900 VA, dan 900 VA jadi 1.200 VA," kata Ketua Banggar Said Abdullah saat rapat Panja dengan Kementerian Keuangan tentang RUU APBN 2023, Senin (12/9/2022).

(kil/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT