ADVERTISEMENT

Erick Thohir Pastikan Tidak Ada Penghapusan Daya 450 VA!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 21 Sep 2022 22:00 WIB
Erick Thohir menggantikan posisi Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN periode 2019-2024. Proses sertijab jabatan itu pun digelar di Kantor Kementerian BUMN.
Foto: Pradita Utama: Menteri BUMN Erick Thohir
Jakarta -

Kabar penghapusan daya listrik golongan 450 VA menjadi topik yang hangat belakangan ini. Komisi VI DPR juga ikut merespons kabar tersebut.

Anggota Komisi VI DPR Fraksi PAN Intan Fauzi meminta penjelasan atas wacana penghapusan listrik 450VA tersebut dalam rapat kerja dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Terakhir ini ada kemudian mencuat mengenai rencana penghapusan subsidi listrik 450VA dan menggantinya dengan 900VA. Saya ingin Pak Menteri menjelaskan secara lugas, jangan sampai masyarakat menjadi kegaduhan baru," ujarnya dalam rapat kerja Komisi VI, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Dia berharap tidak ada kegaduhan baru mengingat saat ini masyarakat dihadapkan pada persoalan BBM, pangan dan kini muncul persoalan listrik.

Merespons hal tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pihaknya juga sempat bertanya-tanya terkait wacana tersebut. Sebab, hal ini tidak pernah dibahas di Komisi VI.

"Ketika ada isu 450VA kami di Kementerian BUMN juga sempat bertanya-tanya dan saya yakin di Komisi VI kita tidak pernah membahas hal ini," ujarnya.

Kembali, Erick Thohir menuturkan, pihaknya tak ada strategi penghapusan listrik 450VA.

"Jadi mengenai 450VA tidak ada sama sekali strategi penghapusan sama sekali," tambahnya.

(acd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT