ADVERTISEMENT

Postingan Beli BBM Rp 1 Juta Gaji Rp 6 Juta Heboh, Padahal Cuma Bercanda

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 23 Sep 2022 13:22 WIB
LCGC tak isi bensin beroktan 92
Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Media sosial Twitter tengah dihebohkan oleh sebuah cuitan tentang isi bensin dan dikaitkan dengan gaji. Cuitan itu berasal dari akun @teguhinvestor.

Dalam cuitannya, akun tersebut mengatakan jika baru saja mengisi bensin. Ia kemudian mengambil kesimpulan jika gaji Rp 6 juta tidak akan cukup karena masih ada pengeluaran lain yakni biaya sekolah anak.

Akun tersebut juga mengunggah foto tanda pembayaran untuk pembelian BBM Shell V-Power sebanyak 60,05 liter. Adapun nilai pembeliannya ialah Rp 968.607 atau hampir Rp 1 juta.

"Barusan isi bensin kena segini. Kesimpulan: Gaji 6 juta itu memang gak cukup, belum biaya sekolah anak. Ini bukan di Jakarta loh padahal," cuitnya seperti dikutip detikcom, Jumat (23/9/2022).

detikcom telah meminta izin untuk mengutip cuitan tersebut dan telah diberikan izin. Teguh juga menegaskan bahwa potingannya itu hanya candaan. "Twit bercandaan aja itu," akunya.

Cuitan itu kemudian memperoleh tanggapan dari netizen lain. Salah satunya akun @pur***. Ia mengatakan, isi BBM Shell jelas lebih mahal dari BBM Pertamina. Kemudian, isi bensin sampai 60 liter tentu bukan mobil LCGC dan bagi yang bergaji Rp 6 juta bakal berat untuk memiliknya. Berikutnya, ia mengatakan isi BBM Shell V-Power lebih mahal dari Shell Super.

"BTW ini ngeluh atau flexing ya?" cuit akun tersebut.

Akun @hk** juga memberi respons. Menurutnya, seseorang dengan gaji Rp 6 juta kemudian mengisi bensin 60 liter V-Power merupakan sebuah kekonyolan.

"Isi bensin V-Power 60 L di Shell itu sebuah kekonyolan untuk orang yang bergaji 6 juta/bulan. Pasti dia belum mampu mengatur keuangan rumah tangganya dengan baik: pahami kebutuhan vs keinginan, buat prioritas (jangan beli mobil cc besar dan boros) pengeluaran, dsb," tulisnya.

Sementara, akun @sh** memberi respons jika cuitan @teguhinvestor barang kali kasihan dengan mereka gajinya di bawah Rp 6 juta.

"Yang comment pada sok iye. Emang dia bilang gajinya dia 6 juta? Kali aja dia lagi kesian ama yang gajinya 6 juta ke bawah," cuitnya.





Simak Video "Kenapa Beli Pertalite dan Solar Harus Diatur?"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT