Heboh Pertalite Makin Boros dan Keruh, Stafsus Erick Thohir: Hoax!

ADVERTISEMENT

Heboh Pertalite Makin Boros dan Keruh, Stafsus Erick Thohir: Hoax!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 26 Sep 2022 15:25 WIB
Infografis berbagai versi harga Pertalite
Ilustrasi Pertaliter. Foto: Infografis detikcom/M Fakhry Arrizal
Jakarta -

Media sosial belakangan ini dihebohkan oleh kabar jika BBM jenis Pertalite lebih boros usai harganya naik. Tak cuma itu, Pertalite juga disebut-sebut lebih keruh.

Merepons hal tersebut, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan standar Pertalite tidak berubah. "Nggak (berubah), sama ko, kan ada standarnya. Itu kan isu aja," katanya di ICE BSD, Tangerang, Senin (26/9/2022).

Arya pun mengatakan, jika hal tersebut merupakan kabar bohong alias hoax. "Hoax," katanya.

Untuk diketahui, media sosial Facebook sebelumnya dihebohkan dengan sebuah unggahan yang menunjukkan perbandingan warna BBM Pertalite lama dan baru. Warna BBM Pertalite yang baru dinarasikan lebih keruh dengan yang lama.

Dalam unggahan tersebut nampak ada foto bensin yang ditampung dalam dua botol bekas air mineral 1 literan. Botol yang satu warna bensinnya terlihat hijau pekat, sementara di sebelahnya warna bensinnya hijau pucat.

Bensin yang ada di dalam foto itu disebut-sebut adalah Pertalite. Masih dari unggahan tersebut juga disebutkan BBM Pertalite makin boros.

"Perbandingan Pertalite yang lama sama yang baru. Pantas boros betul," tulis akun yang mengunggah foto tersebut, dilihat detikcom, Minggu (25/9).



Simak Video "Jangan Salahkan Pertalite, Mungkin Ini yang Bikin Kendaraan Jadi Lebih Boros!"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT