ADVERTISEMENT

SPBU VIVO Jual BBM Tandingan Pertalite, Bedanya Nggak Disubsidi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 07 Okt 2022 16:00 WIB
Pengendara mengantre bahan bakar minyak (BBM) di SPBU VIVO, Jakarta, Selasa (27/9/2022). PT VIVO Energy Indonesia atau pengelola SPBU VIVO menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Revvo 89. Harga BBM VIVO itu naik hingga Rp 700 per liter.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Kementerian ESDM membenarkan jika SPBU VIVO akan menjual BBM RON 90 atau setara Pertalite yang dijual PT Pertamina (Persero). Saat ini, BBM kualitas terendah yang dijual SPBU VIVO adalah RON 89 dengan nama Revvo 89.

"RON 90. Iya," kata Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas, Kementerian ESDM, Maompang Harahap saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (7/10/2022).

Meski setara Pertalite, ia memastikan jika BBM RON 90 itu tidak mendapat subsidi. "Tidak ada subsidi ya," katanya singkat.

Berdasarkan pantauan detikcom di SPBU VIVO Jalan Raya Parung Bogor, di totem SPBU sudah terlihat tulisan BBM Revvo 90. Namun, memang belum ada harga yang ditampilkan.

Jika biasanya, totem menampilkan tiga jenis dan harga. Di sini ada empat jenis yaitu Revvo 95, Revvo 92, Revvo 90 dan Revvo 89.

Salah satu petugas SPBU VIVO yang ditemui menjelaskan jika memang ada rencana untuk penjualan BBM RON 90 ini.

"Iya ada (rencana jual 90), tapi masih tunggu 89 habis," ujarnya.

(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT