Andre Rosiade: Alhamdulillah Pertamina Tambah Kuota Solar Subsidi Sumbar

ADVERTISEMENT

Andre Rosiade: Alhamdulillah Pertamina Tambah Kuota Solar Subsidi Sumbar

Mega Putra Ratya - detikFinance
Sabtu, 29 Okt 2022 16:51 WIB
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade
Jakarta -

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, menyikapi kelangkaan BBM jenis solar subsidi di Sumatra Barat (Sumbar), Pertamina memberikan tambahan kuota. Bahkan jumlahnya cukup signifikan, yaitu sebanyak 7.500 KL yang dirasakan cukup untuk menutupi kebutuhan solar subsidi di Sumbar sampai akhir tahun.

"Alhamdulillah, aspirasi masyarakat Sumbar yang kami sampaikan ke Pertamina didengar dan langsung dieksekusi. Informasi dari Pertamina bahwa sebanyak 7.500 KL solar subsidi itu akan mulai disalurkan per 1 Nov 2022 sampai dengan 31 Des 2022," kata Anggota Komisi VI DPR RI ini, Sabtu (29/10/2022).

Andre Rosiade mengucapkan terima kasih kepada direksi Pertamina dan Patra Niaga yang telah mendengar aspirasi masyarakat. Karena keputusan ini bisa diambil berdasarkan arahan manajemen Pertamina Pusat dan Region, Sumatera Barat sehingga Sumbar memperoleh tambahan kuota.

"Terima kasih kepada Bu Dirut Nicke Widyawati, Dirut Pertamina Patra Niaga pak Alfian Nasution dan Sales area manajer yang bertanggung jawab di Sumbar. Semoga dengan tambahan kuota ini, antrean truk di Sumbar tak terlihat lagi," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.



Simak Video "Pertamina Talks Episode 3: Mypertamina Solusi Untuk Penyaluran Energi Tepat Sasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(mpr/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT