Bos Besar Freeport: 98% Karyawan Kami Orang Indonesia

ADVERTISEMENT

KTT G20

Bos Besar Freeport: 98% Karyawan Kami Orang Indonesia

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 15 Nov 2022 17:26 WIB
CEO Freeport McMoRan Inc, Richard C Adkerson
CEO Freeport McMoRan Inc, Richard C Adkerson/Foto: Ari Saputra
Badung -

Chairman of the Board and Chief Executive Officer of Freeport-McMoRan Inc. Richard C. Adkerson mengatakan karyawan Freeport Indonesia hampir semuanya adalah orang lokal. Bahkan 40% dari itu menduduki jabatan tinggi di manajemen perusahaan.

Menurutnya dengan begitu, Freeport telah meningkatkan lapangan pekerjaan bagi Indonesia.

"Kami meningkatkan lapangan kerja Indonesia dan 98% karyawan kami adalah orang Indonesia lebih dari 40% berada di jajaran manajemen. Jadi kami memiliki kemitraan yang hebat. Kita telah bekerja sama dengan baik sejak tahun 1998," katanya kepada detikcom di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022).

"Saya yakin kita akan terus melakukan itu dan membantu Indonesia memanfaatkan sepenuhnya peluang yang dimiliki negara ini saat ini," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Richard juga memuji Indonesia yang tengah menjadi tuan rumah KTT G20 dan berhasil menangani COVID-19. Ia berharap Indonesia dan Freeport yang merupakan perusahaan Amerika Serikat (AS), masih bisa terus mempertahankan kerja sama yang masih terjalin.

"Indonesia berada dalam posisi yang baik untuk sukses. Dan Indonesia telah melakukannya dengan baik telah menangani COVID dengan baik, terutama terkesan di sini G20," ungkapnya.

Freeport juga tengah membangun smelter di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Jawa Timur. Richard memastikan proyek itu akan selesai awal 2024.

"Proyek pembangunan di Jawa Timur berjalan lancar. Kami sesuai jadwal untuk menyelesaikan smelter pada tahun 2024, dan mudah-mudahan awal 2024. Kami akan melakukannya secepat mungkin dengan bertanggung jawab dan aman," lanjutnya.

Simak juga Video: PLN Nyatakan Pasokan Listrik di Puncak KTT G20 Dalam Kondisi Aman

[Gambas:Video 20detik]




(ada/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT