Harga Lebih Mahal dari Shell Super, Pertamax Ada Peluang Turun

ADVERTISEMENT

Harga Lebih Mahal dari Shell Super, Pertamax Ada Peluang Turun

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 21 Nov 2022 20:30 WIB
Pihak PT Pertamina (Persero) sedang mengkaji terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamax. Nantinya, harga BBM RON 92 itu bakal mengalami kenaikan.
Harga Lebih Mahal dari Shell Super, Pertamax Ada Peluang Turun/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Anak usaha Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga berbicara mengenai harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax RON 92 lebih mahal dari yang dijual Shell. Saat ini harga Pertamax Rp 13.900 per liter, sementara harga Shell Super dengan RON 92 Rp 13.550 per liter.

"Kan cuma satu Pertamax doang (lebih mahal), yang lainnya lebih murah," kata Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Meski begitu, ia mengatakan ada kemungkinan harga Pertamax juga bisa turun. Namun, dia belum bisa memastikan kapan dan berapa penurunannya.

"Kita tergantung, lihat harga pasar ya, ada kemungkinan turun sih pasti ada, ada tetap. Tergantung market lah ya itu kan ada formulasinya tuh, formulasi dari Kementerian ESDM," tuturnya.

Sebagai informasi, harga BBM awal November ini SPBU swasta Shell Indonesia menurunkan harga BBM jenis Shell Super menjadi Rp 13.550/liter dari sebelumnya Rp 14.150/liter.

Shell Super merupakan BBM setara Pertamax dengan RON 92. Artinya penurunan harga ini membuat Shell Super kini lebih murah dari Pertamax. Pertamax masih dibanderol Rp 13.900/liter dan belum turun.

(ada/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT