Raksasa Migas Inggris Mau Investasi Rp 156 M/Tahun di RI

ADVERTISEMENT

SKK Migas IOG Convention 2022

Raksasa Migas Inggris Mau Investasi Rp 156 M/Tahun di RI

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 25 Nov 2022 16:48 WIB
British Petroleum Indonesia kenalkan BBM RON 95, bp Ultimate
Foto: dok. BP Indonesia
Jakarta -

British Petroleum (BP) berencana melakukan investasi di bisnis hulu migas Indonesia. Jutaan dolar bakal dikeluarkan tiap tahun oleh perusahaan untuk investasi di sektor energi rendah karbon.

BP Regional President Asia Pacific Gass and Low Carbon Kathy Wu menyatakan pihaknya akan menyiapkan US$ 10 juta atau sekitar Rp 156 miliar per tahun untuk investasi di energi rendah karbon.

"Kami berencana untuk menginvestasikan US$ 10 juta per tahun ke area energi rendah karbon," ujar Kathy Wu dalam CEO Forum di gelaran IOG 2022, di Bali Nusa Dua Convention Center, Jumat (25/11/2022).

Pihaknya sedang mengembangkan proyek CCUS (Carbon Capture, Utilization, and Storage) dalam skala besar untuk membuat produk gas terdekarbonisasi.

"Kami sedang mengembangkan proyek CCUS skala terbesar untuk membuat produk gas terdekarbonasi," ujar Kathy Wu.

Di sisi lain, Kathy Wu juga memamerkan pihaknya sampai saat ini terus berkontribusi besar untuk perekonomian di Indonesia. Buktinya, dari sisi ketenagakerjaan pihaknya sudah mempekerjakan banyak putra daerah di Papua untuk bekerja di proyek LNG Tangguh.

"Lebih dari 70% dari tenaga kerja di LNG Tangguh merupakan karyawan Papua. Dari teknis engineer dan pekerjaan lainnya," ujar Kathy Wu.

Sejauh ini BP pun bermitra dengan perusahaan lokal. Ada sekitar US$ 200 juta nominal proyek dikerjasamakan oleh BP dengan 30 perusahaan lokal di Papua.

(hal/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT