Gempa M 6,4 Guncang Garut, Penyaluran BBM dan LPG Dipastikan Aman

ADVERTISEMENT

Gempa M 6,4 Guncang Garut, Penyaluran BBM dan LPG Dipastikan Aman

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 03 Des 2022 17:56 WIB
Petugas melayani pengisian BBM di SPBU Pertamina 31.40101 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2022). Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan stok BBM dan LPG selama Ramadhan hingga arus mudik lebaran Idul Fitri aman dan saat ini seluruh infrastruktur telah disiagakan meliputi delapan Terminal BBM, lima Terminal LPG, lima depot pengisian pesawat udara dan lebih dari 1900 lembaga penyalur BBM se-Jawa Bagian Barat serta lebih dari 38 ribu lembaga penyalur LPG. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.
Ilustrasi SPBU Pertamina/Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Jakarta -

Gempa baru saja terjadi di Garut, Jawa Barat dengan kekuatan magnitudo 6,4. Gempa yang terasa sampai Jakarta sekitar pukul 16.49 WIB. Anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga langsung melakukan pengecekan terhadap SPBU dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) di daerah tersebut.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan berdasarkan informasi yang didapat dari lapangan lokasi gempa, tempat penyaluran BBM di wilayah Garut hingga Tasikmalaya dalam keadaan aman.

"Informasi sementara untuk lembaga penyalur di wilayah Garut dan Tasik baik SPBU, SPPBE dan agen dalam kondisi aman," kata Irto kepada detikcom, Sabtu (3/12/2022).

Sebelumnya Irto mengatakan pihaknya langsung mengecek kondisi di lapangan pasca gempa terjadi.

"Kami cek semua kondisi sarfas dan lembaga penyalur," tuturnya.

Sebagai informasi, gempa terjadi pukul 16.49 WIB. Pusat gempa berada di kedalaman 106 Km 46 Km barat daya Garut.

"Lokasi 7,49 LS, 107,58 BT atau 46 Km barat daya Garut, Jawa Barat," tulis BMKG.

BMKG menyatakan data tersebut merupakan informasi awal yang diperoleh beberapa menit setelah guncangan terjadi. Parameter gempa dapat berubah setelah analisa ulang oleh seismologist.

(ada/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT