Solusi Olah Limbah Batu Bara di Titan Infra Energy

ADVERTISEMENT

Solusi Olah Limbah Batu Bara di Titan Infra Energy

Sponsored - detikFinance
Senin, 09 Jan 2023 14:03 WIB
Titan Infra Energy
Foto: dok. Titan Infra Energy
Jakarta -

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang tambang seperti batu bara, pastinya Titan Infra Energy akan selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam pengelolaan hasil tambang serta pengolahan limbah batu bara secara tepat agar lingkungan di sekitar tambang terjaga dengan baik. Perusahaan tambang batu bara seperti Titan Infra Energy tentunya memiliki tanggung jawab besar dalam mengelola limbah yang dihasilkan, dan harus bisa mencari solusi terbaik dalam mengelola limbah yang dihasilkan dari proses produksi.

Titan Infra Energy sangat menyadari tentang potensi sumber daya alam di Indonesia yang melimpah, bahkan negara lain pun sangat hafal dengan apa saja potensi sumber daya alam yang ada di Indonesia saat ini.

Mereka sangat memperhatikan potensi yang ada di Indonesia dari mulai kekayaan hayati sampai tambang dan mineral yang melimpah di Indonesia. Termasuk batu bara yang sampai saat ini sangat dibutuhkan oleh beberapa negara di dunia.

Maka dari itu Titan Infra Energy telah mempersiapkan diri untuk menjadi perusahaan jasa di bidang infrastruktur, energi, dan logistik yang kuat di Tanah Air demi memenuhi kebutuhan batu bara yang menjadi energi alternatif baik di dalam negeri maupun kebutuhan ekspor ke luar negeri. Karena kebutuhan batu bara yang semakin tinggi, tentunya harus dibarengi dengan pengadaan infrastruktur yang baik seperti akses jalan dan juga pelabuhan khusus batu bara.

Semua itu pastinya sudah dilakukan dengan baik oleh Titan Infra Energy, sehingga pengiriman batu bara bisa dengan cepat sampai kepada pengguna batu bara nasional maupun global. Selain infrastruktur angkutan hasil tambang, masalah limbah juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan demi kelancaran proses pengadaan batu bara di lokasi tambang.

Karena lokasi tambang perusahaan ini berada di Provinsi Sumatera Selatan yang merupakan area hijau, maka pengolahan limbah harus dilakukan secara tepat agar lingkungan di sana terutama area tambang tidak tercemar. Bagaimanapun juga, aktivitas tambang akan menghasilkan limbah dan limbah tersebut harus dikelola dengan tepat agar tidak mencemari lingkungan.

Perlu diketahui bahwa limbah tambang akan sama berbahayanya dengan limbah dari jenis industri lainnya. Selain berbahaya bagi keberadaan manusia di sekitar pertambangan bagi karyawan yang bekerja di lokasi pertambangan.

Bukan hanya akan merugikan manusia, limbah tambang batu bara juga bisa mencemari lingkungan dan merusak alam sekitar jika pengolahannya tidak dilakukan dengan tepat. Poin penting inilah yang perlu diperhatikan oleh para pelaku tambang.

Limbah yang dihasilkan dari aktivitas tambang, tidak seharusnya merusak alam yang sudah menyediakan sumber daya melimpah untuk dimanfaatkan dan menjadi sumber energi baru yang berguna bagi kehidupan manusia.

Pengolahan limbah batu bara sebaiknya memang dilakukan secara tepat dan efektif, sehingga dampak negatif yang dihasilkan limbah menjadi sangat kecil. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan mengingat industri tambang akan terus berlanjut dalam jangka waktu panjang.

Solusi Terbaik Pengolahan Limbah dari Titan Infra Energy

Untuk saat ini Titan Infra Energy sudah sangat baik dalam hal pengadaan infrastruktur jalan dan pelabuhan khusus batu bara yang memadai dengan teknik pengolahan limbah yang sudah tepat. Titan Infra Energy siap memberikan jawaban terhadap masalah-masalah tersebut khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

Titan hadir bersama tim yang kompeten dan profesional di bidangnya. Perusahaan ini, siap mengembangkan infrastruktur jalan dan pelabuhan agar proses transportasi hasil tambang berjalan mudah sekaligus aman. Dimulai dari pembangunan infrastruktur jalur yang digunakan oleh angkutan tambang sampai dengan pelabuhan muat khusus batu bara.

Tidak hanya itu, Titan juga kini terus mengembangkan teknik pengolahan limbah batu bara yang tidak merugikan pihak mana pun. Belum lama ini, Titan juga mengadakan uji coba pengolahan limbah tambang terbaru dengan nama proyek Teknologi Sumsel Berkelanjutan 1.

Titan Infra Energy akan terus memperkuat infrastruktur tambang di Tanah Air. Pengolahan limbah juga akan dilakukan seefektif mungkin dengan efek samping minimal. Bersama Titan, mari majukan industri pertambangan tanah air demi kesejahteraan bersama.



Simak Video "Uang 5 Dolar Australia Tak Akan Pakai Wajah Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Titan Infra Energy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT