Tangki Minyak PetroChina Kebakaran, Penyebabnya Lagi Diusut

ADVERTISEMENT

Tangki Minyak PetroChina Kebakaran, Penyebabnya Lagi Diusut

Ferdi Almunanda - detikFinance
Selasa, 10 Jan 2023 23:11 WIB
Ilustrasi Pemadam Kebakaran
Ilustrasi kebakaran/Foto: Ilustrator Edi Wahyono
Jakarta -

Terjadi kebakaran tangki minyak PetroChina International di Jambi. Menurut informasi pihak kepolisian penyebab kebakaran sedang diusut.

"Untuk terbakarnya tangki minyak milik PetroChina itu masih dalam penanganan pihak Polres Tanjungjabung Barat. Petugas juga akan memeriksa apa penyebab dari terbakarnya tangki minyak itu," kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy dikutip dari detikSumut, Selasa (10/1/2023).

Tangki minyak itu terbakar pada Senin malam (9/1). Sebelum terbakar, tangki minyak itu sempat alami ledakan.

Dari informasi diterima detikSumut, ledakan itu berada di kawasan RIG 85 PetroChina di daerah Betara, Tanjab Barat, Jambi. Saat ini polisi juga telah mendatangi pihak laboratorium forensik untuk mengetahui kejadian itu.

"Dari Polres Tanjab Barat sendiri sudah mendatangkan petugas laboratorium forensik Palembang untuk mengecek kejadian kebakaran itu," ujar Mas Edy.

Sementara menurut Kabid Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial Disnaker Jambi, Dedy Ardiansyah korban peristiwa tersebut sudah dirujuk ke rumah sakit

"Korbannya ini kan dari subkontraktornya, dari PT DSI dan satu lagi dari PT Greatwall. Nah dari kedua korban itu, 1 alami luka bakar, 1 lagi itu patah tulang karena terkejut dan terjatuh saat terjadinya ledakan di daerah pengeboran itu," terang Dedy.

Informasi selengkapnya langsung klik di sini

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT