Utamakan Penerapan K3, Antam Targetkan Zero Fatality di Tahun 2023

ADVERTISEMENT

Utamakan Penerapan K3, Antam Targetkan Zero Fatality di Tahun 2023

Dea Duta Aulia - detikFinance
Kamis, 12 Jan 2023 20:47 WIB
Antam
Foto: Dok. Antam
Jakarta -

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) (ANTM) terus mengutamakan pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di seluruh lini operasi. Hal itu untuk mempertahankan zero fatality di tahun 2023.

Direktur Operasi dan Produksi Antam, I Dewa Wirantaya mengatakan hal itu dilakukan agar pengelolaan sumber daya mineral lebih bertanggung jawab dengan mengutamakan keselamatan kerja.

"Sebagai Perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengelola sumber daya mineral Indonesia, Antam mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja yang merupakan bagian dari pelaksanaan good mining practices," kata Dewa dalam keterangan tertulis, Kamis (12/1/2023).

Ia menambahkan hal itu dilakukan juga untuk menyambut Bulan K3 Nasional. Di mana perusahaan yang merupakan bagian dari BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID juga menghadirkan Antam Safry Resilient agar setiap pekerja mampu menjalankan K3 secara baik.

"Hal ini adalah mutlak bagi Antam. Sejalan dengan momentum menyambut Bulan K3 Nasional, Perusahaan juga terus melakukan peningkatan kompetensi dan pemahaman pelaksanaan K3 baik melalui Antam Safety Resilient maupun program pelatihan lainnya," tuturnya.

Ia menambahkan dalam gelaran Bulan K3 Nasional ini bakal dilaksanakan pada 12 Januari hingga 12 Februari 2023. Ada tema yang diusung yakni 'Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Usaha di Setiap Tempat Kerja'.

"Antam melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan awareness mengenai keselamatan dan kesehatan kerja bagi pegawai dan mitra kerja. Selain itu, Perusahaan juga melakukan berbagai kegiatan sosial oleh pegawai," jelasnya.

Adapun untuk mempertahankan zero fatality, pihaknya juga berupaya untuk fokus pada target perusahaan yang mengedepankan keselamatan dan kesehatan kerja.

"Antam terus berupaya mencapai operation excellent dengan terus fokus pada target Perusahaan dengan mengutamakan keselamatan, kesehatan kerja, dan pengelolaan lingkungan. Antam terus berkomitmen memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara melalui pelaksanaan operasional yang berkelanjutan," tutupnya.

(akn/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT