Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 05 Mei 2019 19:33 WIB

Sudah Puncak HUT BUMN, LinkAja Belum Juga Diluncurkan

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Foto: dok. LinkAja Foto: dok. LinkAja
Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan bahwa LinkAja masih belum bisa dirilis. Menurut Rini, pihaknya masih melakukan percobaan dan penyelesaian akhir pada sistem LinkAja.

Sebelumnya, Rini pernah menargetkan akan merilis LinkAja pada puncak perayaan hari ulang tahun kementeriannya yang jatuh pada hari ini.

"Peresmian LinkAja nunggu grand launchnya nanti. Bukan (hari ini), sekarang kita masih coba perbaiki terus, perbaiki terus," ungkap Rini di Kantor Kementerian BUMN, Minggu (5/4/2019).



Rini mengatakan bahwa proses uji coba dan penyelesaian akhir LinkAja memang memakan waktu cukup banyak. Pasalnya, Rini ingin agar LinkAja sebagai aplikasi fintech bisa digunakan untuk banyak hal mulai dari tiket kereta api, hingga untuk berbelanja.

"Karena kan gini, kita ingin memanfaatkan bahwa LinkAja betul-betul bisa dimanfaatkan untuk kereta, untuk tiket Garuda, tiket Damri, buat belanja, untuk segala macam," sebut Rini.



Sebelumnya, Rini Soemarno menyatakan pihaknya akan merilis layanan financial technology (fintech) LinkAja pada 5 Mei 2019. Peluncuran itu akan dilakukan di Kementerian BUMN saat pelaksanaan salat tarawih.

"Kita kan rencananya gini karena nggak boleh ramai. Jadi rencananya (seremonial launching LinkAja) waktu tarawih bersama tanggal 5 Mei di Kementerian BUMN," jelas Rini di Purwakarta seperti ditulis Sabtu (27/4/2019). (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com