Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 19:43 WIB

Semua Uang Elektronik Himbara akan Bisa Diisi Ulang Lewat LinkAja

Eduardo Simorangkir - detikFinance
LinkAja/Foto: LinkAja LinkAja/Foto: LinkAja
Jakarta - Layanan financial technology (fintech) usungan BUMN, LinkAja menjadi salah satu pemain baru. CEO LinkAja Danu Wicaksana mengatakan pihaknya ingin membuat layanan dompet elektronik yang lebih berkembang dengan memanfaatkan aset negara untuk membantu inklusi keuangan di Indonesia.

"Dengan prakarsa dari Bu Menteri (BUMN) Rini Soemarno ini memang kolaborasi yang tak diduga-duga. Payment itu permulaan. Kita mulai dapatkan data-data transaksi, mungkin selanjutnya nanti kita naik ke pembiayaan dan marketplace," katanya dalam diskusi CNBC VIP Forum, di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Dalam bisnis awalnya sebagai uang elektronik, Danu mengatakan LinkAja akan menyatukan sistem pembayaran elektronik yang dimiliki bank-bank BUMN.

"Ke depan kami berharap banget semua kartu-kartu e-toll itu atau kartu kartu yang dimiliki BUMN bisa nantinya di-topup melalui LinkAja," kata Danu.


Selain kartu, ke depan LinkAja juga menargetkan bisa menjadi alat pembayaran tol lewat ponsel atau e-wallet yang mereka miliki. Hal ini bisa disinergikan dengan tol-tol yang dimiliki oleh BUMN.

"Kalau di Taiwan itu sudah pakai RFID yang nantinya tak perlu lagi pakai kartu tapi dalam teknologi ponsel. Sehingga lebih mudah. Ini terus dikembangkan LinkAja," jelasnya.

Lebih jauh Danu menyampaikan keberadaan LinkAja bukan menyaingi yang sudah ada, namun melengkapi dan memperluas jangkauan.

"Bagaimana di luar sana bisa bersama-sama yang lain berkolaborasi," tutur Danu.

(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed