Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 17:31 WIB

Garuda Indonesia Mau Masuk LinkAja?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: LinkAja Foto: LinkAja
Jakarta - Bakal ada BUMN lagi dikabarkan akan menyuntik modal dan menjadi pemegang saham di sistem pembayaran LinkAja. Perusahaan itu adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Soal Garuda Indonesia mau masuk LinkAja tergolong kabar baru. Saat dikonfirmasi, Head of Corporate Communication LinkAja Putri Dianita Ruswaldi belum bisa memberikan keterangan terkait akan masuknya Garuda Indonesia.

"Kalau Garuda so sorry aku belum bisa kasih konfirmasi apa-apa sekarang," katanya kepada detikFinance, Senin (22/7/2019).


Selain Garuda Indonesia, PT Pertamina (Persero) juga menyuntik modal ke LinkAja. Untuk yang satu ini Putri membenarkan Pertamina menyuntikkan dana dan jadi pemegang saham LinkAja, namun dia enggan menyebut porsi kepemilikan Pertamina.

"Kalau Pertamina iya, betul," ujarnya.

Putri juga masih enggan membeberkan porsi pemegang saham LinkAja saat ini. "Rincian detail saham juga belum bisa aku disclose maaf ya, mungkin bisa ditanya ke pihak calon pemegang sahamnya langsung ya sementara," terangnya.

Sebelumnya, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo menjelaskan sejumlah perusahaan BUMN akan menjadi pemilik saham LinkAja. Komposisi pemegang sahamnya yakni Telkomsel 25%, Bank Mandiri 20%, Bank Negara Indonesia (BNI) 20% dan Bank Rakyat Indonesia 20%. Kemudian Bank Tabungan Negara (BTN) 7%, Pertamina 7% dan Jiwasraya 1%.

"Nanti komitmennya ya pemegang saham Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pertamina dan Telkomsel. Kemudian Jiwasraya kita kasih 1%," ujar Gatot di Kementerian BUMN (12/2/2019).




Garuda Indonesia Mau Masuk LinkAja?


Simak Video "Grab Berminat Jalin Kerja Sama Juga dengan LinkAja?"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed