Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 30 Jul 2019 21:10 WIB

Tokopedia Bantah Klaim Singapura: Kami Tak Punya Induk di Negara Lain

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Dok. Tokopedia Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta - Tokopedia diklaim sebagai milik Singapura berdasarkan riset Google dan Temasek. Informasi tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong. Unicorn tersebut pun buka suara dan membantah itu.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan pihaknya tidak punya induk perusahaan di Singapura. Induk perusahaan ini disebut-sebut yang membuat Tokopedia diklaim milik Singapura.

"Kami tidak mempunyai induk perusahaan di negara lain," kata dia melalui pernyataan tertulis kepada detikFinance, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Dia menjelaskan, Tokopedia sejak awal selalu beroperasi di Indonesia. Pihaknya hanya memiliki anak perusahaan kecil di Singapura. Itu untuk mendukung sebagian upaya riset dan pengembangan induk perusahaan Tokopedia yang ada di Indonesia.

Sejak awal, lanjut dia, Tokopedia didirikan selaku PT Indonesia. Saat ini Tokopedia terdaftar sebagai Penanaman Modal Asing (PMA), di mana seluruh perizinan dari BKPM sudah mereka dapatkan.

"Seluruh penanaman modal terhadap Tokopedia masuk ke Indonesia sebagai penanaman modal langsung (FDI). Jadi, seluruh investasi yang diterima Tokopedia masuk melalui induk perusahaan kami di Indonesia," jelasnya.
Pihaknya juga berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan Indonesia dan menaati seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia.

Simak Video "Dengan Teknologi, Tokopedia Buka Jalan Menuju Tanah Suci"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com