Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 29 Agu 2019 11:50 WIB

Startup Ini Ciptakan Tracking System untuk Monitor Proses Perizinan

Raras Prawitaningrum - detikFinance
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menginisiasi acara Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, 'Ignite the Nation'. Turut hadir di acara ini antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti.

Acara yang digelar di Istora Senayan, Minggu (18/9/2019) lalu diadakan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat dan mimpi besar Indonesia, yaitu menciptakan solusi dan inovasi digital bagi bangsa.


Berangkat dari tujuan terciptanya solusi dan inovasi digital, artis sekaligus entrepreneur Christian Sugiono yang merupakan brand ambassador penyedia jasa legalitas IZIN.co.id menyampaikan bahwa IZIN.co.id siap hadir membantu pengusaha untuk mengurus izin berbisnis.

Selain itu, IZIN.co.id juga bisa membantu pengusaha yang belum memiliki tempat untuk domisili perusahaan untuk menggunakan kantor virtual dan kantor sewa.

"Inline dengan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Gedung Istora Senayan kemarin, IZIN.co.id hadir dan siap berkontribusi untuk pemerintah dan bangsa Indonesia dalam membantu pengusaha untuk mengurus perizinan dengan benar yang didukung sistem jasa perizinan usaha yang profesional sebagai bentuk dari solusi dan inovasi digital," jelas Christian Sugiono dalam keterangan tertulis, Kamis (29/8/2019).

Sementara itu, founder IZIN.co.id Erwin Arivianto Soerjadi mengungkapkan bahwa sebagai penyedia jasa legalitas perusahaan, IZIN.co.id memperkenalkan fitur Tracking System yang pertama di Indonesia. Seperti update mengenai perizinan secara web based real time, terkirim langsung ke WhatsApp dan email, dan file softcopy perizinan bisa langsung diunduh dengan security password.

"Bagi pengusaha yang baru mulai, banyak aspek bisnis lain yang harus dipikirkan secara matang. Selain membantu mengedukasi dan menyosialisasikan pengusaha tentang legalitas yang benar dan tertib, kami juga menyediakan sistem agar pengusaha dapat dengan mudah mengecek dan terus update proses perizinan usaha mereka. Sebagai info, tracking system kami adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Belum ada perusahaan jasa perizinan lain yang menggunakan sistem ini," jelas Erwin.


Erwin yang juga merupakan Fungsionaris Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menjelaskan bahwa dengan fitur-fitur unggulan yang dimiliki, IZIN.co.id dapat memberikan kemudahan dan kecepatan proses perizinan secara konkret. Mudah digunakan dan diakses oleh siapa saja, cepat, dan aman. Dengan adanya IZIN.co.id serta dukungan dari pemerintah, Erwin berharap akan lebih banyak pengusaha baru yang muncul.

"Hal ini dilakukan untuk memantapkan posisi IZIN.co.id sebagai jasa pengurusan perizinan yang terdepan dan akuntabel. Jika perizinan mudah, pengusaha jadi semakin banyak, maka semakin banyak juga lapangan pekerjaan yang tercipta. Pastinya perekonomian bangsa Indonesia akan terus maju dan menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Simak Video "Menkominfo Sebut Startup Pendidikan Sebagai Calon Kuat ''The Next Unicorn''"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com