Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 16:25 WIB

Soal PHK di Bukalapak, Rudiantara: Bukan Karena Mau Tutup

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan Bukalapak kepada sekitar 100 pegawainya bukan karena perusahaan mau tutup.

Rudiantara menjelaskan, PHK yang dilakukan Bukalapak sebagai bentuk penyesuaian strategi perusahaan terhadap dinamika bisnis startup.

"Dari dinamika bisnis startup yang perubahannya sangat cepat. Menurut saya ini hal yang wajar," kata Rudiantara di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).


Bahkan, dirinya mengkonfirmasi langsung kepada Founder Bukalapak yakni Ahmad Zaky mengenai penyebab adanya keputusan PHK.

"Kalau saya sih bicara dengan foundernya nggak (collaps)," jelasnya.

Menurut Rudiantara, PHK yang terjadi di Bukalapak hanya karena terjadi perubahan strategi bisnis. Sehingga dalam penyesuaian strategi diperlukan orang atau sosok yang cocok untuk menjalankannya.

"Ini (PHK) bukan karena Bukalapak mau tutup, bukan. Kalau di industri lain memang PHK biasanya dilakukan kalau perusahaannya sudah menurun kinerjanya. Ini naik tiga kali masa PHK kaya gitu," ungkap dia.



Simak Video "PHK Massal Karyawan, Bukalapak Coba Kejar Profit"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com