Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 11:51 WIB

PayPal Mau Beli GoPay

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Dok Reuters Foto: Dok Reuters
Jakarta - Platform transfer uang digital Amerika Serikat, PayPal Holdings Inc (PYPL.O) telah memperoleh persetujuan untuk mengakuisisi GoPay. Eits, jangan salah dulu. Ini bukan GoPay yang ada di Indonesia.

GoPay yang ini dikembangkan Guofubao Information Technology Co., perusahaan pemegang lisensi bisnis pembayaran online di China.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan PayPal pada Senin waktu setempat, mereka berhasil mengakuisisi 70% saham milik GoPay asal China ini, memungkinkan PayPal untuk memiliki lisensi untuk menjalankan bisnis pembayaran di China.

"Bank Sentral China telah menyetujui akuisisi PayPal Information Technologies Co., Ltd. atas 70% kepemilikan saham di Guofubao Information Technology Co. (GoPay), Ltd., pemegang lisensi bisnis pembayaran di China," jelas President dan CEO PayPal Dan Schulman seperti dikutip dari situs resmi PayPal, Selasa (01/10/2019).


Akuisisi tersebut menjadikan PayPal platform pembayaran luar negeri pertama yang menyediakan layanan pembayaran online di China. Ke depannya, mereka berharap agar bisa bekerja sama dengan lembaga-lembaga keuangan dan platform teknologi China guna mengembangkan bisnis secara domestik (China) maupun global.

"Kami merasa terhormat untuk menjadi platform pembayaran asing pertama yang dilisensikan untuk menyediakan layanan pembayaran online di China. Kami berharap dapat bermitra dengan lembaga-lembaga keuangan dan platform teknologi China, menyediakan serangkaian solusi pembayaran yang lebih komprehensif untuk bisnis dan konsumen, baik di China maupun global," Jelasnya lagi.

Simak Video "Kemeriahan Kompetisi PUBG Mobile di Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com