Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 12:39 WIB

PayPal Menembus Pasar China Lewat GoPay

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Dok Reuters Foto: Dok Reuters
Jakarta - Ketika perusahaan-perusahaan barat berebut untuk masuk ke bisnis pembayaran digital China yang sangat besar, PayPal akan memperoleh lisensi untuk menyediakan layanan pembayaran digital di China. Paypal akan memperoleh lisensi tersebut setelah mereka berhasil mengakuisisi saham mayoritas milik GoPay (Guofubao Information Technology Co.), perusahaan pemegang lisensi bisnis pembayaran online di China.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan PayPal pada Senin waktu setempat, Bank Sentral China telah menyetujui akuisisi PayPal atas 70% saham milik GoPay asal China ini. Akuisisi tersebut menjadikan PayPal platform pembayaran luar negeri pertama yang menyediakan layanan pembayaran online di China.

"Bank Sentral China telah menyetujui akuisisi PayPal Information Technologies Co., Ltd. atas 70% kepemilikan saham di Guofubao Information Technology Co. (GoPay), Ltd., pemegang lisensi bisnis pembayaran di China," Jelas President dan CEO PayPal, Dan Schulman seperti dikutip dari situs resmi PayPal, Selasa (01/10/2019).


Melansir dari CNN, ketentuan kesepakatan yang diharapkan akan ditutup pada akhir 2019 masih belum diungkapkan. Namun kesepakatan tersebut membuka pintu bagi PayPal untuk memproses transaksi digital di China yang totalnya diperkirakan mencapai triliunan.

Meski demikian, diperkirakan persaingan pada pasar transaksi digital di China tidak akan berjalan dengan mudah. PayPal melalui GoPay harus bersaing dengan perusahaan raksasa pembayaran digital Ant Financial milik Jack Ma.



PayPal Menembus Pasar China Lewat GoPay


Simak Video "Kemeriahan Kompetisi PUBG Mobile di Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com