Bayar SPP Bisa Via GoPay, OVO Mau Ikutan?

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 19 Feb 2020 19:36 WIB
ovo
Foto: Rachmatunnisa/detikINET
Jakarta -

Pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) saat ini bisa menggunakan GoPay. Selain GoPay, penyelenggara layanan dompet digital lainnya, OVO, juga berminat menjadi fasilitator pembayaran SPP.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra mengaku siap jika pihaknya diminta untuk menyediakan layanan pembayaran SPP sekolah.

"Tentu OVO senang sekali dan siap mendukung program Mendikbud Nadiem bagaimana OVO bersama pemain penyedia uang elektronik lain bisa menunjang program digitalisasi sekolah khususnya uang SPP," kata Karaniya di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Terkait hal ini, Pihak OVO sudah mengirim surat kepada Mendikbud Nadiem Makarim perihal penawaran agar OVO bisa memberikan pelayanan tersebut. Pihaknya masih menunggu balasan surat itu.


"Jangankan diminta, bahkan kami menyodorkan diri jika sekiranya OVO bisa dimanfaatkan oleh pemerintah, oleh lembaga non profit untuk bisa semakin mempermudah penyaluran ataupun pembayaran transaksi diberbagai sektor. Kami sudah mengirimkan surat ke pak Menteri (Nadiem) mudah-mudahan bisa diterima dan kami siap," sebutnya.

Komisaris Utama (Komut) OVO, Mirza Adityaswara menambahkan bahwa OVO akan terus meningkatkan pelayanan untuk memudahkan masyarakat. Tidak hanya di sektor pendidikan.

"Jadi tidak hanya di sektor pendidikan, kalau mau di sektor angkutan darat, angkutan laut, angkutan sungai, sektor kereta api, masih besar sekali. Yang penting dua-duanya bisa mendapat manfaat, merchant dan masyarakat," kata pria yang baru dilantik sebagai Komut tersebut.

Bayar SPP Bisa Via GoPay, OVO Mau Ikutan?


Simak Video "Manfaatkan Data Pribadi, Oknum Karyawan Ovo Ajak Kenalan Pengguna"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)