Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 20:22 WIB

Jadi Komut OVO, Mirza Adityaswara Sudah Lapor Sri Mulyani

Anisa Indraini - detikFinance
ovo Foto: ovo
Jakarta -

Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara mulai hari ini resmi menjadi Komisaris Utama (Komut) dompet digital OVO. Ia merangkap jabatan di samping tugasnya sebagai Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Jasa Keuangan.

Mirza mengatakan, Sri Mulyani sudah mengetahui dan memahami terkait beberapa profesi yang diembannya. Hal itu disampaikannya saat ingin ditunjuk untuk membantu di Kementerian Keuangan.

"Ibu Sri Mulyani meminta saya untuk bantu memonitor tentang sektor jasa keuangan, saya sudah sampaikan bahwa saya ada beberapa profesi dan ibu Sri Mulyani paham. Saya pasti jaga good governance," kata Mirza di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

"Saya ini juga Direktur Utama LPPI (Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia)," tambahnya.

Mirza menjelaskan, tugasnya di OVO sebagai Komut tidak melanggar aturan. Dia bilang, keberadaannya untuk membantu Kementerian Keuangan mengawasi bisnis yang dijalankan oleh OVO.

"Saya di OVO sebagai Komisaris, tugas Komisaris itu mengawasi. Pak Kar (Presiden Direktur OVO) jalanin bisnis, saya mengawasi dia. Jadi artinya saya membantu Kementerian Keuangan jagain mereka," sebutnya.



Simak Video "Top Up OVO Dikenai Tarif Rp 1.000 Mulai 2 Maret"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com