Mantap! Bank Gratiskan Biaya Isi Ulang GoPay

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 02 Apr 2020 15:35 WIB
Gojek
Foto: Dok Gojek
Jakarta -

Untuk meningkatkan gerakan non tunai dan mendukung aturan pemerintah untuk social distancing, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggratiskan biaya isi ulang saldo GoPay dan diskon biaya isi saldo LinkAja selama periode 1-30 April 2020.

Nasabah yang biasa menggunakan fitur OneKlik atau top up Gopay melalui BCA mobile dan kanal-kanal e-Banking BCA lainnya, akan mendapatkan cashback ke saldo GoPay sebesar Rp 1.000 sesuai biaya top up yang selama ini dikenakan.

Selain itu, untuk pengisian saldo LinkAja melalui channel BCA mobile, KlikBCA dan ATM BCA akan mendapatkan diskon sebesar 50% atau Rp 500. Adapun tata cara pengisian saldo LinkAja dapat dilihat pada menu 'Isi Saldo' di Aplikasi LinkAja (Isi Saldo > Transfer dari Bank > Bank BCA).

"Dalam kondisi seperti ini, kami terus menerus mengimbau nasabah agar memaksimalkan transaksi nontunai melalui berbagai kanal BCA, seperti Mobile Banking dan Internet Banking dalam rangka mendukung physical distancing. Gratis biaya top up saldo GoPay dan diskon 50% pengisian Saldo LinkAja mudah-mudahan dapat menjadi gerakan bersama untuk meminimalisir kontak fisik dalam melakukan berbagai transaksi untuk memenuhi kebutuhan selama masa ini," ujar Direktur BCA Santoso dalam siaran pers, Kamis (2/4/2020).

Santoso menambahkan, BCA juga telah menaikkan limit transfer individu melalui KlikBCA Individu sebesar Rp250 juta per hari dari sebelumnya sebesar Rp100 juta per hari.


Kebijakan tersebut berlaku hingga 31 Mei 2020 untuk transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung gerakan #BankingFromHome demi memastikan nasabah BCA tetap dapat melakukan berbagai transaksi perbankan sesuai kebutuhan, dari rumah.

Selain BCA Isi ulang atau topup saldo GoPay melalui Bank Mandiri bebas biaya alias gratis. SVP Transaction Banking Retail Sales BankMandiri Thomas Wahyudi mengungkapkan pembebasan biaya ini menggunakan skema cashback di akun GoPay pengguna.

Thomas menyebut pembebasan biaya ini akan berlaku hingga 31 Mei 2020. "Ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat agar dapat menggerakan roda perekonomian nasional di tengah tantangan penurunan konsumsi masyarakat akibat Covid 19," kata Thomas.

Dia mengatakan untuk memudahkan pengguna GOJEK dalam melakukan Top Up saldo GoPay, Bank Mandiri juga telah mengembangkan layanan e-channel yang dapat diakses dengan mudah, seperti Mandiri Online dan ATM.



Simak Video "Teknologi Pembayaran QRIS Kini Hadir di Taksi Konvensional"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ang)