Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 28 Apr 2020 17:50 WIB

Akulaku Dapat Tambahan Kredit Rp 100 M dari J Trust

Soraya Novika - detikFinance
akulaku Foto: akulaku
Jakarta -

Akulaku Finance Indonesia dan PT Bank JTrust Indonesia Tbk menjalin kerja sama dalam hal pembiayaan executing.

Melalui skema kerja sama ini, Akulaku Finance Indonesia akan mendapatkan tambahan kapasitas pendanaan untuk meningkatkan penyaluran kredit yang sejalan dengan visi perusahaan yakni menyediakan layanan finansial digital yang terjangkau, nyaman dan sesuai kebutuhan.

"Kami mengapresiasi kepercayaan J Trust Bank yang menyediakan fasilitas kredit sebesar Rp 100 milliar kepada Akulaku Finance Indonesia. Tentunya salah satu faktor pendukung atas kepercayaan tersebut adalah performa perusahaan yang baik. Kerja sama tersebut akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis pembiayaan di tengah pandemi COVID-19 sekaligus merupakan aksi korporasi dalam rangka mewujudkan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan," ujar Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dalam rilis resmi yang diterima detikcom, Selasa (28/4/2020).

Untuk itu pihaknya berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pembiayaan perusahaan dengan mengimplementasikan Risk Based Marketing, praktik mitigasi risiko yang baik terutama dimasa-masa COVID-19.

"Diantaranya adalah dengan meningkatkan kualitas screening, scoring, asuransi atas objek pembiayaan, serta mentaati kriteria yang diberikan oleh bank. Kami optimis bahwa dengan adanya kerjasama ini akan semakin meningkatkan confidence level kami dalam melayani permintaan pasar," tuturnya.

Di sisi lain, EVP Business J Trust Bank Agung Subagiyo mengungkapkan alasannya menyalurkan fasilitas kredit ke Akulaku. Menurut Agung, tujuannya tak lain untuk memperluas jangkauan akses kredit kepada masyarakat.

"Penyaluran fasilitas kredit oleh J Trust Bank merupakan diversifikasi produk kredit sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi akses kredit kepada masyarakat. Penyaluran fasilitas kredit J Trust Bank kepada Akulaku Finance Indonesia didasari pada kepercayaan kami terhadap kapasitas dan kualitas nasabah Akulaku Finance Indonesia. Selain itu, sinergi antara bank dengan startup pembiayaan berbasis digital merupakan kolaborasi yang baik demi meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia," papar Agung.

Lebih jauh, sebagai bentuk dukungan terhadap arahan pemerintah, OJK dan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) tentang membantu meringankan beban kewajiban konsumen dan menstabilkan perekonomian di tengah pandemi COVID-19, Akulaku Finance Indonesia juga ikut serta berpartisipasi melakukan program relaksasi kredit kepada debitur yang terdampak yang mana telah diumumkan melalui akun sosial media resmi milik Akulaku.



Simak Video "adv sino fintech"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com