Mau Bagi-bagi THR tapi Ada Social Distancing? Coba Cara Ini

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 29 Apr 2020 11:45 WIB
Ilustrasi THR
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Di Indonesia, salam tempel THR saat Lebaran Idul Fitri seperti sudah menjadi budaya bagi sebagian besar masyarakatnya. Akan tetapi, dengan adanya pandemi Corona (COVID-19), budaya ini tampaknya harus ditunda terlebih dahulu demi mencegah penyebaran dari virus tersebut.

Menyiasati hal tersebut masyarakat sebenarnya bisa beralih menggunakan dompet digital sebagai perantara. Beberapa platform dompet digital mengaku sudah siap sedia melayani masyarakat yang ingin bagi-bagi THR di tengah pandemi.

Salah satunya seperti yang disediakan oleh GoPay. Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengaku pihaknya siap melayani masyarakat yang hendak bagi-bagi THR melalui platform-nya tersebut.

"Melalui aplikasi Gojek, masyarakat dapat memanfaatkan GoPay untuk mengirim uang ke keluarga, teman, hingga mereka yang membutuhkan dengan lebih aman, mudah, dan praktis. Misalnya, saldo GoPay dapat digunakan untuk berbagi rezeki atau THR ke sanak saudara, patungan menu buka puasa yang dipesan melalui GoFood, hingga kirim saldo ke rekening bank," ujar Budi kepada detikcom, Rabu (29/4/2020).

Untuk menikmati fitur bagi-bagi THR dari GoPay pengguna diwajibkan melakukan upgrade akun.

"Untuk dapat mengakses fitur lengkap GoPay seperti transfer, masyarakat dapat melakukan upgrade akun ke GoPay Plus terlebih dahulu," tambahnya.

Bahkan, GoPay juga membebaskan biaya top-up saldo di merchant-merchant tertentu seperti di Alfamart maupun e-chanel bank.

"Selain itu, GoPay bekerja sama dengan sejumlah rekan perbankan dan Alfamart untuk menggratiskan biaya top up saldo untuk mendorong penggunaan non tunai di masa pandemi," tutupnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Hadirkan Fitur Pembayaran Nontunai, Jenius QR Ingin Geser OVO Cs?"
[Gambas:Video 20detik]