Layanan PayPal Bakal Bisa Diakses Lewat GoPay

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 03 Jun 2020 12:05 WIB
Paypal
Foto: Dok Reuters
Jakarta -

Perusahaan penyedia jasa transportasi online Gojek mengumumkan bahwa mereka mendapatkan investor baru. Salah satunya adalah perusahaan pembayaran digital PayPal.

Terkait investasi yang dilakukan PayPal, kedua pihak telah menyepakati bahwa layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek lewat fitur GoPay.

Head of Corporate Development and Ventures for APAC PayPal, Farhad Maleki yakin kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia.

"Asia Tenggara sedang berada di titik yang sangat krusial dalam proses adopsi digital yang dapat menciptakan kesempatan baru untuk memberikan layanan finansial kepada konsumen maupun penyedia layanan atau merchant yang selama ini belum terhubung ke layanan perbankan," ujar Farhad melalui keterangan resmi dari Gojek, Rabu (3/6/2020).

"Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia," tambahnya.

PayPal sendiri telah menjadi pengelola sistem pembayaran elektronik umumnya digunakan untuk pengiriman uang antar negara. Kapitalisasi pasar perusahaan berkode PYPL ini mencapai US$ 184,9 miliar atau Rp 2.773 triliun (kurs Rp 15.000).

Sebagai informasi, tak hanya PayPal, Facebook juga menjadi salah satu investor anyar buat Gojek. Hanya saja dalam keterangannya, Gojek enggan menyebutkan berapa banyak dana yang disuntik dari kedua perusahaan ini.

Selain itu, pada penggalangan dana putaran yang sama, Google dan Tencent pun kembali menambah investasi ke Gojek. Sebelumnya kedua perusahaan itu juga sudah menanamkan investasi di Gojek.



Simak Video "Kolaborasi dengan Gojek, Transaksi Paypal Bakal Bisa Lewat Gopay "
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)