Segera Validasi Data OVO Anda atau Siap-siap Akun Dibekukan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 19 Jun 2020 06:30 WIB
ovo
Foto: Rachmatunnisa/detikINET
Jakarta -

Demi keamanan dan kenyamanan pengguna, layanan uang elektronik OVO meminta sejumlah pengguna layanan Premier untuk melakukan validasi ulang data dirinya.

Pengguna diminta untuk mengirimkan kembali identitas diri seperti KTP. Jika pengguna tidak mengirimkan data tersebut maka OVO akan melakukan blokir atau downgrade status akun.

Sehingga pengguna tak bisa lagi menggunakan layanan premium OVO seperti pengiriman uang ke akun lain atau ke rekening bank.


Tenggat waktu pengiriman ulang hingga 19 Juni 2020. Mengutip akun Twitter resmi OVO disebutkan permintaan update ulang bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan akun.

"Hi Kak, mohon maaf atas ya Kak. Terkait kendala Kakak demi keamanan dan kenyamanan akun diminta untuk update ulang menggunakan data yg minta dan pastikan data jelas ya Kak. apabila data fisik KTP tidak terbaca kami sarankan untuk melakukan pembaharuan di Dukcapil setempat. Terima kasih," tulis tanggapan customer service OVO di Twitter, dikutip Kamis (18/6/2020).

Dalam syarat dan ketentuan yang mendapatkan pesan untuk validasi data adalah pemilik akun Premier yang belum menyerahkan data Identitas Diri kepada OVO atau data dirinya belum lengkap sehingga tidak dapat terbaca dengan baik.

Selanjutnya
Halaman
1 2