Blibli Gandeng OVO Perluas Pilihan Layanan Transaksi Pembayaran

Yudistira Imandiar - detikFinance
Senin, 20 Jul 2020 15:11 WIB
Ilustrasi OVO
Foto: Vanita Dewi Prastiwi
Jakarta -

OVO resmi menjadi mitra pembayaran digital di platform Blibli. Sejak 1 Juli 2020, OVO dapat digunakan untuk pembayaran transaksi di situs maupun aplikasi Blibli.

Pelanggan Blibli dapat bertransaksi menggunakan OVO untuk berbagai produk, seperti voucher game, groceries, kecantikan dan kesehatan, fashion, smartphone, serta pembayaran tagihan listrik PLN, air, iuran BPJS Kesehatan, dan zakat.

"Kami menghadirkan metode pembayaran OVO untuk semakin melengkapi opsi pembayaran non-tunai yang tersedia di platform Blibli, dengan demikian mendorong peralihan ke cashless society. Kerja sama ini tentunya sejalan dengan tren cashless payment di antara pelanggan, khususnya kalangan millenial, yang lebih memilih bertransaksi barang dan jasa menggunakan uang elektronik," papar Vice President of Public Relations Blibli Yolanda Nainggolan dalam keterangan tertulis, Senin (20/7/2020).

Menurut Yolanda, kemitraan dengan OVO memperluas pilihan bagi pengguna Blibli dalam bertransaksi. Saat ini, Blibli memiliki sembilan metode pembayaran, yang diakomodir oleh 37 mitra pembayaran. Metode pembayaran tersebut meliputi uang elektronik, kartu kredit/kartu debit, internet banking, dan transfer Virtual Account.

"Kami berharap melalui opsi pembayaran terbaru ini, Blibli dapat terus memaksimalkan kenyamanan para pelanggan ketika berbelanja di Blibli. Di mana mengedepankan kepuasan pelanggan adalah komitmen perusahaan yang selalu diterapkan di setiap layanan yang kami berikan di Blibli," imbuh Yolanda.

Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih menimpali, OVO terus memperluas kolaborasi dengan sejumlah mitra untuk memudahkan masyarakat bertransaksi digital. Di masa pandemi, ungkap Sintha, terjadi pergeseran tren transaksi keuangan ke sistem digital, diikuti penjualan online yang meningkat.

OVOFoto: dok. OVO

"OVO menyambut baik kolaborasi dengan Blibli. Strategi ekosistem terbuka kami diposisikan secara unik untuk melayani Indonesia dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi COVID-19. Kami melihat tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat, sehingga kami terus menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra, untuk menjaga stabilitas ekonomi seraya mendukung transisi dari transaksi offline ke online," papar Sinta.

Ia menegaskan, hadirnya OVO di platform Blibli diharapkan memberikan pengalaman belanja yang lancar dan aman bagi pengguna. ac

"Kolaborasi OVO dan Blibli memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman berbelanja yang lancar, aman, bebas hambatan melalui gadget dan ponsel pintar mereka," ujar Sinta.

Menandai kolaborasi tersebut, Blibli dan OVO menggelar program 'Belanja di Blibli Bayar Pakai OVO' dengan diskon 30% (maksimum Rp 10 ribu tanpa minimum pembelanjaan) untuk setiap transaksi di Blibli dengan pembayaran menggunakan OVO. Promo tersebut bisa didapatkan dengan memasukkan kode voucher BLI-OVO. Program promo ini akan berlangsung selama periode transaksi antara 13 Juli - 11 Agustus 2020. Blibli dan OVO akan menyediakan sebanyak 350 voucher per hari.

"Gelaran ini merupakan bentuk dukungan kami selaku platform berbasis digital untuk pemulihan ekonomi nasional," ucap Sinta.

Bagi pelanggan yang mau melakukan transaksi menggunakan pembayaran OVO, harus memastikan bahwa akun Blibli dan OVO menggunakan nomor handphone yang sama. Kemudian pada saat akan melakukan pembayaran, pelanggan cukup memilih OVO pada pilihan pembayaran Uang Elektronik pada saat check-out baik di aplikasi ataupun situs Blibli.



Simak Video "Manfaatkan Data Pribadi, Oknum Karyawan Ovo Ajak Kenalan Pengguna"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ara)