Tim Baseball Ini Terima Bitcoin buat Akses Suite Semusim Penuh

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 19 Mar 2021 10:45 WIB
Bitcoin Melambung Di Atas 20 Ribu Dolar, Bakal Jadi Incaran Investor Awam?
Ilustrasi/Foto: DW (News)
Jakarta -

Bitcoin semakin tenar seiring dengan banyaknya perusahaan yang menerima pembelian menggunakan uang kripto tersebut. Bahkan Oakland Athletics tim baseball yang sering disebut A's juga ikut menerima pembelian menggunakan Bitcoin.

Mengutip CNBC, Jumat (19/3/2021), Presiden Oakland Athletics David Kaval mengatakan pihaknya menjual akses suite mewah untuk pertandingan A's menggunakan Bitcoin. Itu merupakan promosi perusahaan yang berlaku hingga 1 April mendatang.

"Saya pikir kita mungkin akan melakukan transaksi hari ini atau besok untuk melihat transaksi pertama," kata Kaval.

Minggu ini A's menyediakan 10 akses suite untuk pembelian menggunakan bitcoin. Bitcoin sendiri harganya naik 1,1% pada perdagangan Kamis sore ke level lebih dari US$ 59.000.

Penonton dapat membayar satu bitcoin dengan imbalan suite mewah untuk satu musim Major League Baseball (MLB) 2021. Akses suite itu biasanya dijual dengan harga US$ 64.000 untuk dalam 1 tahun. Dengan menggunakan Bitcoin maka penonton bisa mendapatkan diskon.

Meskipun A's adalah tim MLB pertama yang bereksperimen dengan Bitcoin untuk menjual suite, tim olahraga pro lainnya seperti Sacramento Kings dari Asosiasi Bola Basket Nasional juga telah menawarkan untuk pembelian barang dagangannya menggunakan mata uang digital. The Kings mulai menerima Bitcoin sejak tahun 2014.

"Kami pikir ini adalah cara yang baik untuk menguji pasar untuk melihat apakah benar-benar ada minat untuk bertransaksi dalam cryptocurrency. Kami merasa akses suite untuk pertandingan A's untuk seluruh musim adalah langkah yang bagus untuk memulainya," kata Kaval.

MLB musim ini akan menyelenggarakan 162 pertandingan, jauh lebih banyak dari musim tahun lalu yang hanya 60 pertandingan karena pandemi COVID-19.

A's sendiri diizinkan membuka kapasitas 20% dari stadionnya saat pandemi masih berlanjut. Tetapi Kaval mengatakan timnya berpotensi untuk memiliki kapasitas penuh pada bulan Juli. Sebab proses vaksinasi yang sudah digencarkan oleh pemerintah AS.

Simak juga video 'CEO Indodax Beri Tips Investasi Bitcoin Bagi Pemula':

[Gambas:Video 20detik]



(das/ara)