Elon Musk Bikin Pengumuman, Sekarang Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 24 Mar 2021 16:30 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Foto: AP
Jakarta -

Ketertarikan Elon Musk terhadap uang kripto semakin menjadi. Sekarang perusahaan pembuat mobil listriknya, Tesla membuka diri untuk pembayaran menggunakan Bitcoin.

Hal itu diumumkan langsung oleh Elon Musk melalui akun Twitternya. Dia mengumumkan bahwa Tesla sudah mulai menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran.

Melansir Business Insider, Rabu (24/3/2021), Tesla hanya akan menggunakan perangkat lunak internal dan open source dan mengoperasikan node Bitcoin secara langsung.

Node sendiri merupakan komputer yang mengamankan dan memverifikasi transaksi Bitcoin.

Selain itu Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan dipertahankan sebagai Bitcoin, tidak dikonversi ke mata uang sah yang dikeluarkan pemerintah.

Pembayaran untuk pembelian mobil Tesla menggunakan Bitcoin saat ini hanya bisa dilakukan di AS. Namun Elon Musk berharap dapat segera memperluas metode pembayaran itu ke seluruh dunia.

Seperti diketahui, awal tahun ini Tesla menginvestasikan US$ 1,5 miliar dalam cryptocurrency. Investasi tersebut telah menghasilkan laba bagi Tesla hampir US$ 1 miliar.

Lihat juga video 'Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin':

[Gambas:Video 20detik]



(das/zlf)