Intip Kinerja Restock yang Punya Bos Baru

- detikFinance
Minggu, 04 Apr 2021 18:14 WIB
Bos Baru Restock.id Tiar Nabilla Karbala
Bos Baru restock.id, Tiar Nabilla Karbala (Foto: Dok. Restock.id)
Jakarta -

Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono mengungkap bahwa pengunduran diri Muhammad Farid Andika menjadi CEO sudah dijadwalkan beberapa waktu lalu karena proses transformasi yang dilakukan oleh perusahaan Restock.id tersebut.

"Kami memang sudah menjadwalkan pergantian CEO Restock.id karena transformasi terus kita lakukan. Dan pertumbuhan bisnis kami cukup baik, karena di tengah pandemi banyak pengusaha lahir by accident dan kondisi sekarang butuh support pembiayaan," kata Rega di Jakarta (4/4/2021).

Rega menyampaikan bahwa Restock.id sendiri ingin melahirkan pengusaha by design dengan pelatihan dan juga pengkaderan menjadi pengusaha.

"Selain membantu UMKM yang memang butuh pembiayaan. Kami ingin melahirkan pengusaha startup dan UMKM by design. Dengan kepemimpinan yang baru ini kami ingin lahirkan lebih banyak lagi pengusaha UMKM dan startup yang tentunya berjiwa nasionalis untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional," kata Rega.

Restock.id yang merupakan platform peer-to-peer lending yang memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM dan bekerjasama dengan penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia. Dana ini berasal pemberi pembiayaan yang menginvestasikan dananya melalui platform Restock.id

Rega mengatakkan Restock.id membangun ekosistem antara pemberi pembiayaan, penerima pembiayaan dan para mitra yaitu para penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia.

"Kami punya tagline tumbuh bersama. Grow Together. Nilai pembiayaan yang telah kami salurkan mencapai Rp 247,38 miliar sedangkan sepanjang tahun ini saja nilainya mencapai Rp 96,99 miliar. Meski di tengah pandemi kita terus berkontribusi untuk UMKM di Indonesia," kata Rega.

Rega menyampaikan CEO Restock.id dijabat oleh Tiar Nabilla Karbala yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris perusahaan menggantikan Muhammaf Farid Andika yang memang sudah berencana mundur beberapa bulan yang lalu.

"Tiar memiliki background yang sesuai untuk lahirkan pengusaha by design. Karena memang sudah banyak melatih dan melahirkan startup-startup unggul. P2P lending adalah institusi yang highly regulated, perusahaan ini memang sifatnya team work, bukan hanya dikontrol oleh 1-2 orang melainkan kerjasama tim yang baik. Proses pengunduran ini memang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Insyallah minggu depan kita akan bantu startup yang fenomenal dengan nilai investasi yang cukup besar dari yang sebelum-sebelumnya. Penerapan asas good corporate governance kami lakukan dengan simultan ," kata Rega.



Simak Video "Tips Bersaing Dengan Kompetitor Saat Bulan Ramadhan"
[Gambas:Video 20detik]
(Tim detikcom/dna)