Bitcoin Minggir! Harga Dogecoin Melonjak 85% dalam Sehari

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 15 Apr 2021 12:21 WIB
Dogecoin
Ilustrasi/Foto: The Independent
Jakarta -

Bitcoin dan Ethereum bukan satu-satunya mata uang kripto yang mencapai rekor tertinggi minggu ini. Dogecoin, mata uang kripto bergambar anjing Shiba Inu harganya naik 85% dalam 24 jam.

Dikutip dari CNN, Kamis (15/4/2021), berdasarkan CoinDesk dalam sehari harga Dogecoin diperdagangkan menjadi US$ 0,13 atau Rp 1.898. Kapitalisasi pasar Dogecoin sekarang lebih dari US$ 17 miliar. Lonjakan itu datang saat investor ramai-ramai membeli saham Coinbase Global yang baru melantai di Nasdaq.

Sebagai informasi, setelah IPO, Coinbase saat ini bernilai hampir US$ 86 miliar. Bitcoin juga meroket ke rekor baru di atas US$ 62.700 minggu ini dan begitu juga uang kripto lainnya.

Dogecoin telah melonjak lebih dari 2.000% sejak awal tahun. Kenaikan mata uang digital itu belakangan akibat CEO Tesla Elon Musk mencuit Dogecoin di Twitter pribadinya. Musk sendiri adalah penggemar terkaya Dogecoin.

Harga Dogecoin juga sempat meningkat akibat rekomendasi forum di Reddit. Forum bernama WallStreetBets membuat Dogecoin melonjak 600%.

Tonton juga Video: Mantap! Beli Mobil Tesla Bisa Pakai Bitcoin

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)