Cuitan Elon Musk dan Mark Cuban Bikin Dogecoin To The Moon Lagi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 29 Apr 2021 15:16 WIB
Dogecoin
Foto: The Independent
Jakarta -

Nilai Dogecoin meroket hingga mencapai 20% pada Kamis (29/4/2021). Hal ini terjadi setelah mata uang kripto ini 'dipompom' Elon Musk dan Mark Cuban di Twitter.

Mengutip CNBC, Kamis (29/4/2021), menurut data Coin Metrics, harga Dogecoin melonjak 20% menjadi US$ 0,32 atau sekitar Rp 4.480 per keping (dalam kurs Rp 14.000).

Sebelumnya, Dogecoin yang kemunculannya terinspirasi dari meme mencapai rekor tertinggi di atas US$ 0,45 atau Rp 6.300 per keping awal bulan ini.

Lonjakan harga Dogecoin ini terjadi setelah munculnya tweet dari Elon Musk, CEO Tesla ini pernah menyebut Dogecoin sebagai mata uang kripto terfavorit dan menjadi mata uang kripto rakyat.

Terakhir, pada hari Rabu, Musk hanya mencuit singkat: "The Dogefather. SNL 8 Mei".

Maksud dari cuitannya itu adalah lelucon menyebut dirinya sebagai Dogefather dan dia bermaksud memberitahu bahwa dirinya akan tampil di acara Saturday Night Live di tanggal 8 Mei.

Tetapi Musk bukanlah satu-satunya yang mencuit tentang Dogecoin. Belakangan Mark Cuban, pemilik tim basket Dallas Mavericks, telah membuat beberapa pernyataan tentang kepingan kripto berbasis meme tersebut minggu ini.

Pada hari Senin, miliarder dan pembawa acara TV itu mengatakan timnya berada di jalur yang tepat untuk menyelesaikan transaksi 6.000 Dogecoin pada bulan April.

"Doge adalah satu-satunya koin yang digunakan orang untuk transaksi. Orang-orang membelanjakan Doge mereka dan itu berarti lebih banyak bisnis akan mulai menerimanya," cuit Mark Cuban ketika ditanya mengapa dirinya mendukung Dogecoin.

Dogecoin telah menarik pengikut di antara pedagang ritel yang menggunakan aplikasi perdagangan saham Robinhood, yang juga memiliki fitur kripto.

Penggemar Dogecoin pun makin banyak, bahkan telah meminta aplikasi perdagangan saham Robinhood untuk memunculkan fitur yang memungkinkan mereka menarik kepemilikan berbagai mata uang kripto, tak terkecuali Dogecoin.

Pada hari Selasa, co-CEO Robinhood Vlad Tenev sendiri sudah mengatakan perusahaan sedang mengerjakan fungsi seperti itu.

"Kami sedang mengerjakan setoran dan penarikan! Bukan hanya untuk DOGE, tapi untuk semua koin di Robinhood Crypto," ujar Vlad Tenev.

Simak juga video 'Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/ara)