Harga Bitcoin Koreksi, Ethereum Menggila

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Selasa, 04 Mei 2021 10:06 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 25: In this photo illustration of the litecoin, ripple and ethereum cryptocurrency altcoins sit arranged for a photograph beside a smartphone displaying the current price chart for ethereum on April 25, 2018 in London, England. Cryptocurrency markets began to recover this month following a massive crash during the first quarter of 2018, seeing more than $550 billion wiped from the total market capitalisation. (Photo by Jack Taylor/Getty Images)
Foto: Jack Taylor/Getty Images
Jakarta -

Harga sejumlah mata uang kripto populer pagi ini mengalami koreksi. Di antaranya ada bitcoin, XRP, dan Stellar. Sementara ethereum dan doge hijau.

Mengutip Coindesk, Selasa (4/5/2021), harga bitcoin pagi ini pukul 10.00 WIB terkoreksi 4,1% ke level US$ 55.796 atau sekitar Rp 803 juta. Bitcoin dalam 24 jam terakhir diperdagangkan sebanyak US$ 57,59 miliar kali dengan kapitalisasi pasar mencapai US$ 1,04 triliun.

Jika ditarik dalam sepekan terakhir, harga mata uang kripto paling populer tersebut terpantau mulai kembali menanjak. Harga bitcoin dalam sepekan bergerak di rentang US$52.760-58.812.

Adapun harga tertinggi bitcoin sepanjang sejarah masih ada di level US$ 64.829. Imbal hasil atau return bitcoin sejak awal tahun ini tercatat di angka 91,98%.

Sementara ethereum pagi ini kembali menunjukkan pergerakan yang signifikan. Harga ethereum pagi ini ada di level US$ 3.230 atau sekitar 46.54 juta. Angka tertingginya hingga saat ini ada di level RP 49,8 juta.

Sejak awal tahun, imbal hasil atau return ethereum tercatat sudah naik 344,7%. Pergerakannya melesat signifikan dalam sebulan terakhir di rentang Rp 28 jutaan hingga Rp 28 jutaan.

Sebagai informasi, etherium adalah jenis kripto yang juga bergerak pada teknologi peer-to-peer seperti bitcoin. Platform terdesentralisasi yang dimiliki oleh ethereum dibuat khusus untuk digunakan sebagai tempat menyimpan, mendistribusikan, dan menjelaskan kontrak pintar.

Melalui platform ethereum, developer dapat membuat berbagai bentuk pasar baru, menyimpan data penting seperti perjanjian kerja sama, utang, akta perusahaan, mengirimkan uang di manapun dan kapanpun mereka inginkan tanpa harus bergantung pada pihak ketiga.

Tonton juga Video: Amankah Jual Beli BitCoin?

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)