Jejak Romansa Elon Musk dan Bitcoin hingga Tolak buat Beli Tesla

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 14 Mei 2021 10:00 WIB
FILE PHOTO: Tesla Chief Executive Office Elon Musk speaks at his companys factory in Fremont, California, U.S., June 22, 2012.   REUTERS/Noah Berger/File Photo
Foto: Reuters
Jakarta -

Harga Bitcoin jatuh setelah Elon Musk mengatakan tidak akan lagi menerima mata uang kripto untuk pembelian mobil Tesla dengan alasan masalah lingkungan. Salah satu orang terkaya di dunia itu sempat memiliki hubungan mesra dengan bitcoin.

Dirangkum detikcom dari Reuters, Jumat (14/5/2021), berikut adalah beberapa komentar Musk tentang bitcoin dan mata uang kripto lainnya yang beberapa di antaranya mempengaruhi harga aset digital tersebut.

27 November 2017: Musk menyangkal teori bahwa dia adalah Satoshi Nakamoto, pencipta bitcoin dengan nama samaran. "Tidak benar. Seorang teman mengirimi saya sebagian dari BTC (bitcoin) beberapa tahun, tetapi saya tidak tahu di mana itu," cuit Musk.

22 Februari 2018: Musk mencuit lagi "Saya benar-benar tidak memiliki cryptocurrency, selain 0,25 BTC yang dikirim seorang teman kepada saya bertahun-tahun yang lalu."

22 Oktober 2018: Musk untuk sementara kehilangan akses Twitter setelah men-tweet, "Ingin membeli bitcoin?"

19 Februari 2019, Musk menyebut struktur bitcoin cukup cemerlang di podcast bersama Cathie Wood dari ARK Invest. "Tapi, saya tidak yakin itu adalah penggunaan terbaik sumber daya Tesla untuk terlibat dalam kripto. Kami benar-benar hanya mencoba untuk mempercepat munculnya energi berkelanjutan, dan ini sepertinya, cukup intensif energi."

2 April 2019, Musk mulai mencuit mata uang digital lainnya. "Dogecoin mungkin cryptocurrency favorit saya. Ini cukup keren."

29 April 2019, Musk kemudian mencuit singkat tentang mata uang kripto ethereum.

15 Mei 2019, Musk mencuit menanggapi penulis "Harry Potter" J.K. Rowling, "... penerbitan mata uang besar-besaran oleh bank sentral pemerintah membuat uang digital Bitcoin terlihat kokoh sebagai perbandingan," dan, "Saya masih hanya memiliki 0,25 Bitcoin btw."

Lihat Video: Elon Musk dengan Kontroversi Bitcoin-Dogecoin di Twitter

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2

Tag Terpopuler