Kabar Gembira untuk Kripto Mania! Ada Bocoran Bursa Bitcoin Cs Nih

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 28 Mei 2021 10:20 WIB
SALT LAKE CITY, UT - APRIL 26: A pile of Bitcoins are shown here after Software engineer Mike Caldwell minted them in his shop on April 26, 2013 in Sandy, Utah. Bitcoin is an experimental digital currency used over the Internet that is gaining in popularity worldwide. (Photo by George Frey/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Kabar gembira untuk kripto mania. Sebab, bursa untuk Bitcoin rencananya dibentuk tahun ini.

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Indrasari Wisnu Wardhana belum secara detil menyebut bursa itu akan terbentuk. Tapi, ia mengatakan akan membentuknya tahun ini disusul dengan lembaga-lembaga penunjangnya.

"Jadi tahun ini bursanya dulu terbentuk, setelah itu baru lembaga kliring kan, depositorinya," katanya di Menara Bank Mega, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Dia menuturkan, pihaknya akan membangun ekosistem kripto ini terlebih dahulu. Setelah itu, pihaknya akan membahas penawaran koin perdana atau initial coin offering (ICO).

"Jadi ini ekosistem yang mau kita bangun dulu, ekosistemnya ada, baru kita bicara mengenai ICO," ujarnya.

Ia pun menuturkan, ICO yang akan dikeluarkan ialah yang memiliki dasar aset sehingga ada nilai yang bisa dihitung sebagai representasi koinnya.

"Rencananya ICO yang kita keluarin hanya ICO yang ada underlying asetnya, yang tidak ada underlying asetnya baru berikutnya lagi," ungkapnya.



Simak Video "Amankah Jual Beli BitCoin?"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ang)

Tag Terpopuler